Bank Kalsel Turut Dukung Produk Kerajinan IKM Kalsel Dalam Expo Dekranas di Medan

0

PEMPROV Kalsel dalam hal ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) provinsi bersama kabupaten/kota didukung Bank Indonesia dan Bank Kalsel mempromosikan produk kerajinan tangan dari pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada Pameran Expo HUT ke-43 Dekranas, di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sumatera Utara yang dilaksanakan selama enam hari mulai 16 hingga 21 Mei 2023.

KETUA Dekranasda Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin melalui Ketua Bidang Pembinaan Promosi dan Pemasaran, Hasbullah berharap, melalui pameran Expo HUT ke-43 Dekranas dengan melibatkan para pelaku IKM bisa menjadi ajang promosi Provinsi Kalsel di dalam negeri dan luar negeri.

“Dari produk kerajinan unggulan Provinsi Kalsel yang kami pamerkan, seperti kain sasirangan, kerajinan anyaman, kerajinan arguci, tas purun, tas rotan, tas dari bahan bamban, lupu atau rotan merah, batu permata dan lainnya. Alhamdulillah, dari stan pelaku IKM kami banyak pengunjung yang datang dan lebih tertarik dengan kain sasirangan,” kata Hasbullah, Banjarmasin, Sabtu (20/5/2023).

BACA : Bank Kalsel Barabai Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Mantaas

Hasbullah menjelaskan, Dinas Perindustrian telah mendukung penuh dalam memfasilitasi para pelaku IKM dalam memasarkan produk daerahnya agar bisa diminati pasar domestik dan pasar ekspor.

“Kita memiliki peran penting dalam memajukan potensi produk kerajinan yang bernilai ekonomi untuk peluang usaha agar para pelaku usaha di Kalsel termotivasi dalam mengembangkan produknya agar bisa lebih memperluas jaringan pasar,” sebut Hasbullah.

Lebih jauh Hasbullah menyebutkan, terlebih dahulu produk kerajinan yang diikutsertakan dalam pameran expo HUT Dekranas memang telah diseleksi agar dalam mempromosikan produk kerajinan bisa diminati banyak pihak.

“Mudah-mudahan produk kerajinan tangan yang telah dipromosikan oleh para pelaku IKM di Kalsel bisa dikenal secara nasional dan go internasional,” tutur Hasbullah.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.