10 Warga di Kabupaten Banjar Menerima Program Bedah Rumah dari Kapolda Kalsel  

0

SEBAGAI bentuk pemenuhan rumah layak huni, sebanyak 10 warga di Kabupaten Banjar mendapat bantuan Bedah Rumah Polres Banjar, Senin (22/5/2023).

10 orang penerima manfaat program bedah rumah Kapolda Kalsel di Kabupaten Banjar yakni rumah milik Heriyani (Martapura), Astuti (Martapura), Norhamsyah (Astambul), Marniah (Astambul), Mugeni (Sungai Tabuk), Suhaimi (Sungai Tabuk), Siti Markamah (Pengaron), Saliman (Pengaron), Junaidi (Gambut), dan Juhriah (Kertak Hanyar).

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat beserta jajaran atas program Bedah Rumah Polres Banjar di Kecamatan Sungai Tabuk.

BACA : Program Kapolda, 4 Rumah Tak Layak Huni Di Banjarbaru Direnovasi  

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan. Dimana bantuan bedah rumah ini sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam memliki rumah layak huni,” ucapnya saat menghadiri Peresmian Program Bedah Rumah Oleh Kapolda Kalsel bekerjasama dengan Lazis Assalam Fil Alamin Kabupaten Banjar, di Jalan Martapura Lama KM 11, Desa Gudang Hirang RT 02, Kecamatan Sungai Tabuk, Senin (22/5/2023).

Habib Idrus berharap, rumah tersebut dapat bermanfaat dan menjadi ladang amal jariah bagi jajaran kepolisian yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat, dan kami berharap kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan secara nyata. Pesan saya agar rumah yang diberikan ini dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga dapat ditempati dalam jangka waktu lama,” harapnya.

BACA JUGA :  Bank Kalsel Dan TP-PKK Balangan Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah

Sementara itu Kapolda Kalsel Andi Rian Djajadi menerangkan bahwa Polri turut membantu permasalahan di masyarakat, salah satunya pemenuhan rumah layak huni bagi warga kurang mampu.

“Dengan dibantu oleh Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, kepolisian akan membangun 10 unit rumah disetiap kabupaten/kota,” ucap Kapolda Kalsel.

Ia merincikan saat ini sudah ada 3 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang sudah menerima manfaat bedah rumah tersebut yakni Kotabaru, Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar.  “Estimasi biaya 40-50 juta rupiah per unit,” ungkapnya.

Adapun warga Desa Gudang Hirang salah satu penerima manfaat Mugeni mengaku bahagia setelah rumah miliknya diperbaiki.

“Terima kasih kepada Kapolda Kalsel, Kapolres Banjar beserta jajaran dan Pemkab Banjar atas bantuan yang diberikan sehingga sekarang dapat mendiami rumah dengan nyaman,” pungkasnya.(jejarekam)

Pencarian populer:Bedah rumah polri polrest banjar,astambul
Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.