Tim Penilai Provinsi Nilai 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tanbu

0

TIM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan evaluasi dan penilaian kinerja terhadap pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

KEDATANGAN Tim Penilai tersebut diterima Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) M Putu Wisnu Wardhana di Seroja Hall Ebony Batulicin, Jumat (19/5/2023).

“Atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya penilaian kinerja delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” ucap Bupati HM Zairullah Azhar.

BACA JUGA: Pameran Pembangunan Tanbu Jadi Ajang Peningkatan Ekonomi UMKM

Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini bertujuan untuk meninjau kemajuan serta pemberian umpan balik kepada pemerintah daerah dalam pelaksanaan aksi konvergensi, utamanya aksi satu hingga delapan sebagai upaya pencegahan stunting terintegrasi di Tanbu, melalui pendekatan intervensi gizi spesifik dan sensitif.

“Melalui penilaian ini kami berharap komitmen kita semua dari semua elemen dan OPD yang terkait untuk dapat serius dan fokus dalam menjalankan program penurunan stunting sehingga diharapkan Tanbu memiliki generasi muda yang sehat, cerdas, dan berkualitas,” harapnya.

Ia juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat untuk mencegah stunting dengan memenuhi gizi pada ibu hamil.

BACA JUGA: Utamakan Putra Daerah, Pemkab Tanbu Apresiasi Langkah Perusahaan Cetak SDM Berkualitas dan…

Ketua Tim Penilai Kinerja Delapan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan, Eko Suhermanto mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu termasuk dalam enam Kabupaten di Kalsel yang dikunjungi Tim Penilai.

“Aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Tanbu sudah bagus,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.