Pemakaman Hasanuddin Murad Dihadiri Sejumlah Tokoh, Rudy Ariffin : Beliau Orang Baik

0

SEJUMLAH tokoh Banua seperti mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, mantan anggota DPR RI H Gusti Iskandar Sukma Alamnsyah menghadiri pemakaman Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Hasanuddin Murad di Taman Makan Bahagia Kota Banjarbaru pada Jumat (19/5/2023).    

PEMAKAMAN mantan Bupati Barito Kuala (Batola) ini dilakukan dengan penghormatan selayaknya anggota DPR. Almarhum  dimasukan ke tempat peristirahatan terakhir pukul 20.28 Wita.

Perwakilan keluarga, Rahmadianoor membacakan riwayat singkat Hasanuddin Murad yang meninggal di Rumah Sakit (RS) Penang Malaysia Kamis, (18/5/2023).

BACA : Hasanuddin Murad, Politisi Santun Dan Bersahaja Itu Tutup Usia

“Hari ini kita sama sama mengantar beliau, ke tempat peristirahatan terakhir. Ulun mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang melancarkan proses pemakaman hari ini,” ucap Rahmadianoor.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyampaikan merasa kehilangan atas peninggalan almarhum Hasanuddin Murad.

“Kami sangat kehilangan seorang tokoh Banua. Beliau memiliki wibawa santun, beretika, dan menghormati anak muda dan kalangan tua,” ujar Supian HK.

BACA JUGA : Kenangan Bersama Mantan Gubernur Kalsel Ir HM Said, Bapak Infrastruktur Banua

Menurut Supian, almarhum sangat baik dan wajib diberikan penghargaan sebagai wakil rakyat terbaik.

“Selama periode kami menjabat, Beliau sering memberikan masukan. Banyak kenangan dengan almarhum,” ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel ini. Ia menyampaikan kenangan bersama almarhum tidak bisa dilupakan begitu saja.

Hasanuddin Murad, bagi Supian, menjadi salah satu orang yang mendidiknya mulai dari kader Partai Golkar di Hulu Sungai Utara hingga sekarang.

Mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin mengatakan, waktu menjabat anggota DPR RI banyak hal yang dilakukan bersama-sama untuk pembangunan Kalsel.

“Kerjasama yang baik juga terjalin antara kami, ketika saya menjabat Gubernur Kalsel dan almarhum sebagai Bupati Batola. Beliau orang yang baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.