Bank Kalsel Barabai Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Mantaas

0

RATUSAN paket sembako disalurkan Bank Kalsel Cabang Barabai kepada warga Desa Mantaas, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Kamis, (11/5/2023)

BANTUAN sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai, Muhaini Achyar kepada Pembakal dan beberapa warga Desa Mantaas.

Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai, Muhaini Achyar saat ditemui mengatakan bahwa bantuan ini sebagai respons dari Bank Kalsel atas permintaan dari masyarakat Desa Mantaas saat bulan Ramadan lalu.

BACA : Bank Kalsel Berikan Cash Back Hingga 71 Persen Untuk ASN di HSU

“Mereka meminta bantuan melalui proposal sebab terdampak musibah banjir yang cukup lama. Totalnya sekitar 300 lebih rumah yang terendam,” jelasnya.

Achyar mengatakan meskipun saat ini kondisi banjir sudah surut, tetapi permohonan mereka tetap ditindaklanjuti.

“Alhamdulillah, kita coba meminta bantuan kepada Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel dan memang masih ada dananya,” jelasnya.

BACA JUGA : CSR Bank Kalsel Dukung Program Semesta Mencegah Stunting

Ia mengatakan total yang bisa dibantu 300 lebih paket sembako dengan nilai 50 juta.

Sembako sendiri terdiri dari sejumlah bahan kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, ikan kaleng dan mie instan,” jelasnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan.

“Semoga bisa meringankan beban warga Desa Mantaas dan lebih dari itu dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.