Ingin Ulang Kejayaan, PPP HSU Targetkan 8 Kursi di Pileg 2024

0

PADA Harlah Emas tahun ini, PPP optimistis dapat mengembalikan kejayaannya dalam perolehan kursi pada pemilihan anggota legislatif (pileg) pada tahun 2019 silam.

DALAM pileg 2024 ini, PPP HSU tetapkan target perolehan kursi di DPRD setempat sebanyak 8 kursi.

Menurut Ketua DPC PPP HSU Faturahim, target 8 kursi tersebut sangat menyakinkan, karena dari bacaleg yang didaftarkan di KPU HSU, potensi untuk dapat meraih target tersebut cukup mumpuni.

“Saat ini kita sudah memiliki satu kursi di setiap dapil, selanjutnya. di setiap dapil kita targetkan untuk dapat memperoleh dua kursi,” ujarnya kepada wartawan usai menyerahkan berkas bacaleg PPP HSU ke KPU setempat, Minggu (14/5/2023).

Untuk dapat meraih target, saat ini pihaknya sudah melakukan konsolidasi di internal partai.

BACA: KPU HSU Gelar Nonton Bareng Kirab Pemilu 2024

Di masing-masing dapil, pihaknya sudah menempatkan koordinator. “Kita serahkan sepenuhnya kepada masing-masing dapil untuk memaksimalkan melakukan manuver dimasing-masing dapil,” ujarnya.

Dengan begitu mesin partai yang sudah dipanaskan ini juga akan dapat bekerja dengan maksimal.

Sementara, Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri menyatakan, berkas bacaleg sudah diserahkan oleh PPP HSU. “Kami telah menerima berkas bacaleg dari PPP HSU dan berkas ini dinyatakan lengkap,” ujarnya.

Pada hari Senin (15/5/2023)pihaknya telah melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas bacaleg yang telah masuk. Selanjutnya, parpol akan dapat melakukan perbaikan berkas jika terdapat kekurangan ataupun kesalahan.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.