Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg, Partai Hanura Unggulkan 3 Dapil Untuk Pemenangan Kursi

0

SIAP bersaing di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Banjarmasin serahkan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) mereka di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin, Kamis (14/5/2023).

DI detik-detik terakhir masa pendaftaran, Ketua Umum DPC Partai Hanura Banjarmasin Rahmat Santoso, bersama rombongannya serahkan berkas Bacaleg. “Sudah kita serahkan dan kita dinyatakan lolos untuk bisa nantinya mengikuti kompetisi di 2024,” ujarnya, Minggu (14/5/2023) malam.

Rahmat Santoso menjelaskan, bahwa pihaknya mencalonkan sebanyak 9 orang anggota dari Partai Hanura yang akan bersaing di pemilu nantinya. “Untuk keterwakilan perempuan sendiri, kami ada di angka 40 persen dari keseluruhan calon,” ucapnya.

BACA: Perebutkan 45 Kursi DPRD Banjarmasin, Hanura Jagokan 9 Calon, Garuda Sodorkan 4 dan PKN Hanya 3

Dia menargetkan untuk mengembalikan kejayaan Partai Hanura, seperti di pemilu 2014 dan 2019 dengan terget 3 kursi di dewan.

Rahmat mengungkapkan untuk Dapil unggulan sendiri ada 3 wilayah, yang diyakininya bisa memenangkan calon dari partai mereka. “Seperti utara, barat, dan tengah, karena masing-masing di sana kita punya satu kursi, minimal suara-suara yang di 2014 dan 2019 kemarin, akan kami rebut kembali untuk 2024,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.