Bakal Calon DPD RI Muhammad Yamin Resmi Daftar Di KPU, Bertekad Bawa Perubahan Untuk Banua

0

BEBERAPA simpatisan mengantarkan Muhammad Yamin ke KPU Kalsel di Jalan A.Yani KM 3,5 Banjarmasin, mendaftarkan diri menjadi bakal calon Anggota DPD RI, Jumat (12/5/2023).

MUHAMMAD Yamin mengatakan, dia datang ke KPU Kalsel mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI dengan membawa kelengkapan berkas sesuai persyaratan dari KPU. “Kita sudah mendaftar secara resmi di KPU Kalsel sebagai bakal calon anggota DPD RI, dan alhamdulillah KPU sudah menandatangani berita acara pendaftaran, mudah-mudahan jadi amal mereka,” ujarnya dengan awak media.

“Dengan diterima berkas saya tadi, saya juga mengabarkan kepada masyarakat bahwa kita hadir sebagai calon anggota DPD RI untuk melakukan perubahan, yakni untuk perubahan Indonesia dan Banua,” ucapnya mantap.

BACA: 4 Wajah Baru Bakal Calon Anggota DPD Kalsel, Akan Menantang Petahana Di Pemilu 2024

Untuk melakukan perubahan itu, kita imbau kepada masyarakat Kalsel pilihlah perwakilan yang bisa bekerja dan amanah, sebab perubahan itu bukan dari siapa-siapa, tapi dari rakyat Kalimantan itu sendiri,” ucapnya.

Yamin pun optimis dengan para petahana mencalonkan kembali sebagai calon anggota DPD RI, masyarakat bisa mengalahkan mereka, dan masyarakat akan memilih yang baru.

“Mestinya DPD RI itu senator yang lebih besar peranannya, tadi dimandulkan, in saa Allah kalau saya terpilih mandul itu akan kita obati sedikit demi sedikit,” ujarnya optimis.

Kemudian strategi agar nanti dirinya bisa terpilih yakni dengan nilai kebaikan. “Sebab saya merupakan calon tunggal dari perserikatan muhamadiyah,” ungkapnya.

“Selama ini kan Muhamadiyah itu punya kerja yang terukur, seperti pendidikan, kesehatan, panti asuhan, yang diperuntukan untuk semua warga Kalsel,” sambungnya.

BACA JUGA: Janji Perjuangkan Porsi DBH Kalsel, Yamin Antar Syarat Dukungan DPD RI ke KPU Kalsel

Yamin mengakui, kehadirannya sebagai calon anggota DPD RI sangat berat, sebab dirinya membawa akhlak karena pilihan Muhamadiyah jatuh kepada dirinya. Dia menceritakan, Perserikatan Muhamadiyah memutuskan dirinya sebagai calon anggota DPD RI saat Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Bulan Februari 2023 lalu. “Mereka pun paham dengan agama di perserikatan itu, dunia dan akhirat,” ujarnya lagi.

“Menunjuk saya sebagai calon DPD RI itu adalah suatu kemenangan yang saya dapat dari ulama, juga didorong dewan dakwah Kalsel yang didalamnya banyak ulama besar,” ungkapnya.

“Mudahan-mudahan dengan doa para ulama, saya akan duduk di DPD RI perwakilan Kalsel, tapi saya optimis untuk memenangkan perjuangan ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/05/13/bakal-calon-dpd-ri-muhammad-yamin-resmi-daftar-di-kpu-bertekad-bawa-perubahan-untuk-banua/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.