Target Jawara Pemilu 2024, Golkar Ajukan 55 Bacaleg DPRD Kalsel di 7 Dapil

0

KELUAR sebagai jawara pada Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar optimistis akan bisa mengulang memori kejayaan itu pada Pemilu 2024 mendatang.

HAL ini ditandai setelah DPD Partai Golkar Kalsel mengajukan 55 bakal calon legislatif (bacaleg) di 7 daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu 2024 mendatang ke KPU Kalsel di Banjarmasin, Jumat (12/5/2023).

Segepok dokumen pendaftaran bacaleg beringin ini diterima Plt Ketua KPU Kalsel, Siswandi Reyaan didampingi komisioner lainnya saat diserahkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK didampingi sepuh beringin H Taufik Effendi dan lainnya.

“Dalam Pemilu 2024 ini, kami mengajukan 55 bacaleg DPRD Kalsel yang akan memperebutkan 55 kursi di 7 dapil yang ada di Kalimantan Selatan,” ucap Supian HK kepada awak media.

BACA : Banjarmasin Masih Dapil Kalsel 1, Ini Alokasi 55 Kursi DPRD Kalsel Diincar 18 Parpol Kontestan Pemilu 2024

Dia menjelaskan dalam komposisi bacaleg itu, keterwakilan perempuan beringin mencapai 32 persen melebihi batas yang diamanatkan peraturan perundang-undangan.

“Jadi, dalam setiap dapil itu ada 100 persen bacaleg yang diajukan Golkar. Totalnya mencapai 55 orang,” ucap Ketua DPRD Kalsel ini.

Supian HK menegaskan Partai Golkar menargetkan bisa memenangkan 17 kursi dari 55 kursi yang tersedia di DPRD Kalsel pada Pemilu 2024 nanti.

“Kami yakin Golkar akan kembali jadi pemenang Pemilu 2024. Sebab, para bacaleg sudah turun ke lapangan untuk menyosialisasikan pencalonannya ke tengah masyarakat sesuai dapil masing-masing,” ucap Supian.

BACA JUGA : Penduduk Kalsel Tak Bertambah, Ini Jumlah Kursi DPRD Kabupaten/Kota Diperebutkan di Pemilu 2024

Dalam komposisi bacaleg itu, Supian menyebut Golkar mempertahankan wajah lama sebagai calon petahana di DPRD Kalsel hasil Pemilu 2019 lalu. Meski begitu, ada pula wajah baru bacaleg serta kalangan milenial.

“Mengapa kami mengajak Pak Taufik Effendy saat mendaftarkan bcaleg, karena beliau adalah sepuh Golkar yang kami hormati seperti almarhum H Abdussamad Sulaiman HB,” tutur Supian.

BACA JUGA : Jaga Suara Partai Tetap Terjaga di Pemilu 2024, DPD Golkar Kalsel Siapkan Ribuan Saksi di TPS

Dengan target tinggi 17 kursi parlemen yang dipatok Golkar pada Pemilu 2024, Supian berpesan agar para kader beringin konsisten dengan perjuangan politiknnya, sehingga bisa  diketahui publik dan dekat dengan semua kalangan.

“Apalagi, Golkar punyai anggota dewan yang maju kembali. Kami berharap rakyat sebagai pemilik suara bisa berkenan memilih Golkar dan para caleg yang ada,” imbuh Supian.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.