Raihan Kursi Anjlok di Pemilu 2019, PPP Sebut Perhelatan 2024 Jadi Era Kebangkitan

0

ANJLOK di Pemilu 2019 lalu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berbenah diri untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

PADA Pemilu 2019 lalu, PPP yang sempat menjadi parpol pemenang pemilu ini harus berpuas diri karena hanya bisa meraih 3 kursi parlemen di DPRD Kalsel.

“Keterpurukan raihan kursi PPP pada Pemilu 2019 lalu menjadi pelajaran berharga bagi kami. Makanya, menyongsong Pemilu 2024 mendatang menjadi bahan evaluasi bagi kami,” ucap Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin saat menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 ke KPU Kalsel di Banjarmasin, Jumat (12/5/2023).

Walikota Banjarbaru ini menjelaskan ada 55 bacaleg yang didaftarkan di 7 dapil pada Pemilu 2024. Terutama, didominasi wajah-wajah lama para kandidat wakil rakyat ini, termasuk menyertakan wajah baru dan kalangan milenial demi menyongsong era kebangkitan di Pemilu 2024 mendatang.

BACA : Gaet Kader Milenial, PPP Maksimalkan Kerja Partai Berbasis Aplikasi Digital

“Semoga ini menjadi pertanda bagi PPP Kalsel untuk bangkit kembali. Kami punya strategi untuk bisa mengembalikan semua itu pada pemilu mendatang,” ucap Ovie, sapaan akrab politisi PPP ini.

Dengan formula 100 persen dari kuota bacaleg yang diajukan parpol, Ovie yakin PPP bisa menyabet kursi di semua dapil, termasuk mengajukan 40 persen keterwakilan bacaleg perempuan pada Pemilu 2024.

“Kami optimistis bisa rebut satu kursi di setiap dapil yang ada di Kalsel. Insya Allah itu akan tercapai dengan kerja keras,” ucap Ovie.

BACA JUGA : Kolaborasi Senior-Generasi Milenial Pimpin Partai Ka’bah Hasil Muscab PPP di Kalsel

Dia menjelaskan dalam komposisi bacaleg yang diajukan PPP terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, mantan birokrat, para milenial serta wajah-wajah baru yang turut menghiasi deretan ‘jagoan’ partai Ka’bah ini. Bahkan, Ovie menyebut ada wajah baru dalam barisan bacaleg DPR RI di dua dapil yang ada di Kalsel pada Pemilu 2024 nanti.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.