Dari Naturalis Hingga Abstrak, Pelukis Muslim Anang Abdullah Gelar Pameran Tunggal Meriahkan Harjad Banjarbaru

0

PELUKIS Kota Banjarbaru, Muslim Anang Abdullah secara perdana menggelar pameran tunggalnya di Mess L Banjarbaru, dari Rabu (10/5/2023) hingga Senin (14/5/2023) mendatang.

SEBANYAK 40 lukisan karya Muslim Anang Abdullah yang di pajang di Mess L tersebur merupakan persembahannya untuk Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarbaru ke-24 tahun.

Muslim Anang Abdullah mengatakan bahwa 40 lukisan tersebut sudah dipilih oleh kurator Badri yang kemudian dipamerkan di Mess L Banjarbaru.

BACA : Manfaatkan ‘Ruang Temu’ Café California, 30 Lukisan Pelukis Banjarmasin dan Banjarbaru Dipamerkan

“Pameran ini merupakan sebuah tanggungjawab seniman lukis, untuk menampilkan karya, guna masyarakat luas bisa mengapresiasi dan menambah wawasan bagi generasi muda,” sebut Anang Painting -sapaan akrabnya-.

Bertajuk “Jejak”, 40 lukisan yang dipamerkan tersebut  merupakan karyanya selama 4 dekade yang bertemakan naturalis hingga lukisan abstrak.

Anang Painting mengakui Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru sangat mendukung karya-karya seni dan seniman di Kota Banjarbaru.

Ia mengharapkan Kota Banjarbaru menjadi barometer seni di Kalimantan Selatan, terutama dibidang seni rupa.

BACA JUGA : Sarat Pesan Moral, Sang Ratu pun Malu, Lukisan Paman Birin dalam Sketsa Negatif Film

“Adanya regenerasi pelukis di Banjarbaru dengan hadirnya pameran ini. Mereka bisa terpancing dengan gambar-gambar yang ada, misalnya saja mereka bisa mengikuti sanggar-sanggar lukis yang ada di Banjarbaru,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan sangat mengapresiasi pameran lukisan tunggal yang dilaksanakan Anang Painting. Menurutnya, lukisan-lukisan Anang Painting sangat layak dipamerkan dan bisa menjadi andalan di Kota Banjarbaru.

“Lukisan Anang Painting memiliki ciri khas tertentu, dari pemilihan warna dan lainnya ada kekhususan dari Beliau,” katanya.

Dengan adanya pameran ini, Aditya berharap kepada seluruh penggiat seni di Banjarbaru mampu dan bisa melaksanakan pameran tunggal seperti ini. Apalagi Pemkot Banjarbaru sangat mendukung penuh dengan kegiatan seni yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan Banjarbaru bisa menjadi barometer seni di Kalsel, serta menjadi inspirasi bagi pegiat dan pencinta seni serta generasi muda yang ingin terjun di dunia seni,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.