Hadiri Forum ASDEPSI di Jakarta, M Jaini Paparkan Sederet Hasil Pertemuan   

0

SEKRETARIS DPRD Kalsel, Muhammad Jaini didampingi para pejabat struktural di Sekretariat DPRD menghadiri Forum Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

MUHAMMAD Jaini mengatakan beberapa hal substansial terkait pertemuan tersebut salah satunya tentang hak dan keuangan administratif pimpinan dan anggota Dewan.

Menurut Jaini sapaan akrabnya, guna memaksimalkan keseimbangan pengelolaan pemerintahan daerah perlu ditunjang dengan kesejahteraan yang memadai.

BACA : Gelar Apel Pagi, Kehadiran Pegawai Di Setwan Kalsel 100 Persen

“Dengan acuan PP No 18 Tahun 2017, maka tanggungjawab Pimpinan dan Anggota diharapkan meningkatkan produktivitas kinerja DPRD sehingga kehidupan demokrasi dapat berkembang,” jelas Jaini.

Sebagai Sekretaris DPRD, Muhammad Jaini inginkan hal ini harus dioptimalkan mekanisme nya terlebih dahulu dan jangan sampai menjadi beban bagi keuangan daerah.

“Hak keuangan ini harus ditentukan terlebih dahulu berdasarkan klasifikasi keuangan daerah. Tunjangan yang dimaksud yaitu Tunjangan Komunikasi Intensif, dan Tunjangan Reses. Ini juga merupakan bagian dari Penunjang Kegiatan, maka harus memperhatkan kemampuan keuangan daerah,” pungkas Jaini.

BACA JUGA :  Sekretariat Dewan Kalsel Naik Ke Tipe B, Ini Harapan Supian HK

Pertemuan yang dihadiri Sekretaris Dewan (Sekwan) seluruh provinsi di Indonesia ini tercermin keanekaan suku bahasa dan budaya Indonesia.

Agustinus, Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan Provinsi DKI Jakarta menyampaikan pertemuan ini menjadi momentum bertukar paham dalam menghadapi kepemerintahan yang yuridis.

Iapun mendorong semua anggota untuk berkomitmen dan kolaborasi untuk memajukan lembaga ASDEPSI ini dalam mengatasi isu strategi administrasi dan tata kelola pemerintahan.

“Perlu adanya forum komunikasi dan konsultasi, sebagai wadah media tukar menukar informasi Sekretaris DPRD baik tingkat provinsi maupun regional yang difasilitasi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.