Warga Minta Pelebaran Jalan Desa Pepas Tumpung Laung

0

JALAN Desa Pepas menuju ibu kota Kecamatan Tumpung Laung memerlukan perluasan. Saat ini, jalan hanya selebar empat meter. sehingga untuk dilintasi kendaraan atau saat berpapasan harus ekstra hati-hati.

DITAMBAH lagi kondisi jalan yang ditumbuhi semak menjadi terasa sempit, sementara roda dua dan empat sering melintas di wilayah tersebut.

Sunario anggota DPRD Barito Utara, dari Fraksi PDIP mengatakan, berdasarkan hasil reses, warga meminta kepada pemerintah daerah agar melakukan perluasan jalan arah Pepas – Tumpung Laung.

Sebab jalan yang ada sudah tambah sempit, apalagi kendaraan roda empat yang banyak melintasi jalan tersebut yang didominasi cor beton bertulang.

BACA: Jalan Desa Rusak Dilintasi Armada Batubara, DPRD Barito Utara Kumpulkan Perusahaan Tambang

Menurut Sunario, jalan Pepas menuju Tumpung Laung saat ini banyak dilintasi kendaraan roda empat dan bahkan jalan tersebut menghubungkan ke Kota Palangkaraya. “Atas usulan warga, kita meminta kepada pemerintah daerah dapat direalisasikan untuk kesejahteraan warga,” kata Sunario.

Sunario menambahkan, selain Pepas-Tumpung Laung yang diusulkan warga juga beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Gunung Timang.

Saat ini kata Sunario, untuk wilayah Gunung Timang kondisi jembatan memang sudah dilakukan perbaikan, bahkan kondisinya jauh lebih baik. Tapi ada beberapa titik jalan yang berlobang.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang melakukan perbaikan jembatan di wilayah Gunung Timang, bahkan lebih baik dengan konstruksi beton,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.