Praktisi Hukum Pertanyakan Kinerja Polisi Tangani Penipuan Online

0

KINERJA Krimsus Polda Kalsel jadi perhatian, terkait laporan masyarakat tentang penipuan online yang dinilai progresnya yang sangat lambat.

HAL tersebut diungkapkan praktisi hukum Fauzan Ramon, yang sebulan lalu telah melaporkan peristiwa pembajakan nomor telepon miliknya oleh orang lain. “Sampai saat ini progresnya belum ada hasil,” ujarnya dengan awak media, Sabtu (6/5/2023) di Banjarmasin.

Pengacara Kondang ini mengalami pembajakan nomor handphone (HP) dan telah melaporkannya ke Polda Kalsel. “Tak hanya HP saya yang di hacker oleh penipu, milik Bupati Tabalong pun mengalami hal yang sama. Tentu ini pihak aparat jangan sampai tinggal diam, apakah alat yang dimiliki polisi tidak canggih dan canggih punya penipu?” ujarnya.

Terkait hal ini, Fauzan Ramon mendesak Kapolda Kalsel agar kasus ini segera ditindaklanjuti dengan cepat, jangan sampai para penipu online ini menggurita di Kalimantan Selatan.

Fauzan Ramon juga akan melaporkan hal ini ke Polri dan Bareskrim Polri. Apabila tindakan yang dilakukan oleh pihak Polda Kalsel tidak membuahkan hasil.

BACA: Gawat! HP Fauzan Ramon Diretas Buat Nipu , Banyak Keluarga dan Teman Jadi Korban

Senasib dengan Fauzan Ramon, salah seorang korban penipuan online Hendra Novandi mengeluhkan pihak aparat, karena laporan di Krimsus belum juga ada progresnya.

“Padahal saya melapor sejak tanggal 7 April 2023, selanjut pada tanggal 3 Mei 2023 kemarin saya datang lagi sama orang tua saya menanyakan laporan saya. Tetapi belum juga ada hasil yang diharapkan,” ujarnya.

“Padahal saya saat ini selalu dikejar-kejar oleh preman, dan saya hanya minta perlindungan hukum terkait kasus saya ini. Tetapi pihak aparat hanya mengatakan, laporan saya belum bisa ditindaklanjuti,” keluhnya.

“Alasan pihak aparat, kami saat ini hanya menindaklanjuti atau menyelesaikan laporan yang masuk bulan Desember dan Januari saja, dan punya anda belum bisa kami tindak lanjuti,” kata Hendra menirukan ucapan petugas.

“Makanya, atas kejadian ini saya berkonsultasi dengan Fauzan Ramon, sebab laporan yang saya masukan, belum juga ada progresnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.