Pemkab Tanbu Kembali Gelar Lomba Posyandu Tahun 2023

0

PEMKAB Tanbu kembali menggelar lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Tahun 2023.

KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Samsir menyebutkan, sebanyak 12 Posyandu mengikuti lomba Posyandu tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023.

Adapun Posyandu sudah ditunjuk mewakili Kecamatan tersebut yaitu Posyandu Mekarsari Desa Tegal Sari Kecamatan Satui, Posyandu Selamat Desa Anjir Baru Kecamatan Kusan Hulu, Posyandu Kelapa Desa Bunati Kecamatan Angsana, Posyandu Sayang Anak Desa Tapus Kecamatan Teluk Kepayang, dan Posyandu Mawar Desa Baroqah Kecamatan Simpang Empat.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Gelar Sosialisasi GDPK 5 Pilar

Kemudian, Posyandu Mawar Indah Desa Muara Pagatan Tengah Kecamatan Kusan Hilir, Posyandu Harapan Maju Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin, Posyandu Nusa Indah Desa Sepakat Kecamatan Mantewe, Posyandu Rosella Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang, Posyandu Mekar Jaya Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah, Posyandu Kamboja Desa Dwi Marga Utama Kecamatan Sungai Loban, dan Posyandu Melati Desa Waringin Tunggal Kecamatan Kuranji.

Untuk peninjauan lapangan penilaian lomba Posyandu tingkat kabupaten ini dilaksanakan 2 – 10 Mei 2023.

BACA JUGA: Persiapan Hadapi Lebaran, Pemkab Tanbu Gelar Rakor

“Tim Penilai Lomba Posyandu terdiri dari beberapa SKPD terkait dan TP PKK Kabupaten,” ucap Samsir, Selasa (2/5/2023) di Batulicin.

Menurut Samsir, setelah peninjauan lapangan dalam rangka penilaian, selanjutnya pada minggu kedua bulan Mei akan diumumkan tiga besar posyandu terbaik.

Selanjutnya tiga besar tersebut akan dilaksanakan peninjauan kelapangan kembali untuk menentukan Juara Lomba Posyandu.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Kebakaran

Sekedar informasi, jumlah Posyandu di Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 205 Posyandu dengan rincian 23 Posyandu Aktif dengan status Mandiri dan 182 Posyandu aktif dengan status Purnama.

“Hal ini luar biasa karena bisa mencapai ke tingkat Purnama dan Mandiri tidak lain berkat kerja keras Tim Pokjanal Kabupaten, Kecamatan serta tenaga kesehatan dan Kader Posyandu,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.