Dayat EL Daftar DPD RI di KPU, Diiringi Rebana Hadrah

0

ADA yang menarik di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan A Yani, Kota Banjarmasin, Minggu (7/4/2023) sore.

PASALNYA, Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel, Muhammad Hidayattollah (Dayat EL), saat mendaftar menuju KPU Kalsel diiringi rebana hadrah, oleh anak-anak muda enerjik.

Tampak pendukungnya, menggunakan baju putih, berjalan kaki sambil mengeluk-elukkan Dayat EL diiringi rebana hadrah.

Usai diterima Komisioner KPU Kalsel, Dayat EL mengikuti proses pendaftaran didamping  tim kerjanya. “Alhamdulillah, berkasnya telah memenuhi syarat dan tadi sudah diterima KPU Kalsel,” ucapnya kepada wartawan.

BACA JUGA: LSM KAKI Minta KPU Kalsel, Pemilu Harus Demokratis

Menurutnya, telah memberanikan diri mencalonkan sebagai Anggota DPD RI, dengan membawa misi anak muda. “Jika saya terpilih, akan berpengaruh kepada kebijakan-kebijakan yang terkait khusus anak muda,” ujar pria tampan ini.

Ia menilai, anak muda sangat berenergi dan penuh semangat, sehingga akan berjuang sekuat tenaga.

“Alasan membawa rebana hadrah dalam mendaftar ke KPU, kini membuktikan, jika anak muda masih cinta budaya, cinta agama. Kami sebagai pemuda relegius, dan Kalsel ini menjadi provinsi yang relegius, sehingga kami anak muda terus mempresentasikan budaya yang islami,” tambahnya.

BACA JUGA: Pakar Hukum Tata Negara ULM: Money Politic Bermula Dari…

Insya Allah, Ia pun yakin, mampu optimis meraih suara terbanyak di Pemilihan Calon DPD RI. “Saya belum ditetapkan sebagai calon saja, sudah banyak yang mendukung. Bahkan, sudah ada yang memasang stiker saya,” tandasnya.

Dayat EL berharap, jika terpilih, disamping ada keterwakilan anak muda di DPD RI. “Ya, juga akan merevitalisasi dan mengaktualisasi peran DPD untuk kepentingan kemajuan rakyat Kalsel secara menyeluruh,” bebernya.

BACA JUGA: Winardi Soetiono: Politik Oligarki Harus Dihentikan, Kita Harus Berpolitik

Plt. KPU Kalsel Siswandi Reya’an mengungkapkan, sampai hari ini baru ada 4 Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel yang mendaftar. “Jadi, masih ada 6 Balam Calon lagi yang belum mendaftarkan diri,” sebutnya.

Ia memastikan, 4 Calon DPD RI yang sudah mendaftar yakni, Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim, Gusti Farid Hasan Aman, Antung Fatmawati dan Muhammad Hidayattollah (Dayat EL).

“Jadi, mari secepatnya mendaftarkan diri ke KPU Kalsel, jangan sampai menunggu hari terakhir,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.