Disambut Syair Salawat, Wabup Banjar Hadiri Haflatul Ikhtitam Ponpes Sabilal Muhtadin

0

WAKIL Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie hadiri Haflatul Ikhtitam Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilal Muhtadin, di Jalan Kertak Baru, Desa Pekauman Dalam, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Jum’at (5/5/2023) malam.

DISAMBUT dengan syair salawat oleh para santri, Wabup Banjar Habib Idrus mengatakan, pondok pesantren merupakan salah satu sarana dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar serta sarana mendidik dan mencerdaskan masyarakat.

“Kita harus bersyukur karena kecerdasan yang dimiliki anak-anak saat ini sangat luar biasa, sehingga harus diimbangi dengan kualitas pendidikan yang baik pula, agar bisa membentengi diri dari pengaruh buruk lingkungan, salah satunya melalui pendidikan di pondok pesantren,” ucapnya.

BACA : Angkat Kuliner Banjar, Pasar Wadai Ramadhan 2023 Dibuka Resmi Wabup Banjar

Habib Idrus berharap melalui syukuran angkatan pertama ini, santri bukan hanya memiliki kecerdasan tetapi juga berakhlak mulia dan keimanan, sehingga nantinya siap menghadapi tantangan perubahan zaman.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Sabilal Muhtadin Guru H Muhammad Jahrani Arsyad mengucap syukur atas lancarnya kegiatan Haflatul Ikhtitam angkatan pertama.

“Alhamdulillah, 15 dari 20 santri yang berasal dari Martapura, Rantau dan Kapuas dinyatakan lulus tahun ini,” ringkasnya.

Dikesempatan tersebut juga dilakukan pembagian hadiah kepada para santri berprestasi disaksikan para habaib, alim ulama, guru agama, pambakal setempat serta sejumlah undangan.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.