Yakin Target Pendapatan Capai Rp 15 Miliar, Sejumlah Titik Parkir Akan Dipasangi Gate Parking

0

GATE Parking di area Kota Cinema Mall (KCM) menjadi lokasi pemasangan pertama, dari target 5 lokasi yang akan dipasang di tahun 2023 ini.

KICK Off atau dalam bahasa lain dimulai pengoperasiannya, langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jumat (5/4/2023). “Ini semua adalah dalam rangka transparansi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarmasin dari sektor perpakiran,” ujarnya kepada awak media di KCM, Jumat (5/4/2023).

Lebih lanjut, pemasangan ini juga agar dapat lebih pendapatan dari sektor parkir ini bisa lebih ditanggung jawabkan, khususnya pada 5 titik.

Kelima titik ini adalah di KCM yang baru saja di launching, lalu di RSGM Gusti Hasan Aman, di Cungha Cunghui, Kuliner Baiman, serta Toko Alan. “Hal ini juga untuk memaksimalkan PAD serta untuk mecegah kebocoran dari PAD itu sendiri,” tuturnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) kota Banjarmasin Edy Wibowo menjelaskan, sistem Gate Parking ini akan terkoneksi langsung ke kantor. “Jadi bisa memantau, berapa uang yang masuk. Perhitungannya adalah 30 persen milik kita,” ujarnya Jumat (5/4/2023).

BACA: Diharapkan Digadang Dapat Tingkatkan PAD, Gate Parking Akan Dipasang Di Beberapa Titik

Sistem ini diyakini bisa mengoptimalkan pendapatan PAD kita di Kota Banjarmasin ini. “Memang target kita sementara ini adalah lima titik, tapi ada 124 tempat yang telah kita pasang kamera pemantau, seperti Duta Mall, RS Siloam, dan RS Sari Mulia, sehingga kita bisa tahu apakah benar keluar masuk kendaraan itu sekian datanya,” jelasnya.

Lalu juga, Edy mengatakan untuk target pendapatan dari sektor parkir ini akan mencapai angka Rp 15 miliar, dengan pengoptimalan sistem parkir ini.

“Namun dari target ini akan coba kami lakukan evaluasi kembali, bagaimana pengoptimalannya, karena selama ini pemasukan paling besar berasal dari Duta Mall,” tuturnya.

“Sehingga setelah dilakukan pengoptimalan ini mudah-mudahan bisa lebih besar lagi pendapatan kita,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.