LSM KAKI Minta KPU Kalsel, Pemilu Harus Demokratis

0

LEMBAGA Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel Jalan A.Yani KM 3,5 Banjarmasin, Kamis (4/5/2023).

MEREKA berorasi dan membentangkan spanduk yang bertuliskan ‘Kami Masyarakat Kalsel Memberikan Dukungan Kepada KPU Provinsi Kalsel/Pemilu Tahun 2024, Pilkada/Pileg/Pilpres Benar-benar Demokrasi Dan Bernilai. Money Politik Dapat Dikurangi’.

Ketua LSM KAKI Kalsel H Husaini di hadapan dua orang Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah dan Nur Zazin menyampaikan, dukungan kepada KPU Kalsel untuk menyukseskan pemilu serentak tahun 2024.

“Anggaran yang dikucurkan sangat besar, baik melalui ABPD dan APBN. Jadi demokrasi di Pemilu 2024 harus bejalan maksimal,” ungkap Husaini.

BACA: Gelar Aksi Damai, LSM KAKI Pertanyakan Alih Fungsi Lahan PTPN Danau Salak Menjadi Pertambangan

Pemilu ini bukan sekadar pesta demokrasi, tetapi sebagai sarana integrasi bangsa. KAKI sangat mendukung kerja-kerja KPU dan berharap integrasi bangsa melalui Pemilu 2024 dapat terwujud.

“Semoga integritas bangsa bukan hanya ada dalam wacana. Kita harus sungguh-sungguh menjalankan apa yang menjadi visi-misi KPU. Semoga integritas bangsa melalui Pemilu 2024 dapat terwujud,” ujarnya

Sementara itu, Komisioner KPU Kalsel Edy Ardiansyah mengapresiasi dukungan dari LSM KAKI Kalsel untuk sama-sama menyukseskan Pemilu serentak 2024.

Menurut Edy, KPU Kalsel juga mempunyai harapan yang sama seperti masyarakat untuk menjadikan pemilu tahun 2024 berjalan dengan demokratis. “Terus Kawal untuk memastikan demokrasi kita berkualitas,” ucap Edy.

BACA JUGA: Diduga Langgar Aturan, LSM KAKI Minta Pihak Terkait Lebih Intensif Awasi Proyek Jalan Nasional

Edy juga mengatakan, pemilu merupakan momentum untuk mempersatukan masyarakat Indonesia. “Pemilu ini sarana menyatakan anak bangsa, meskipun berbeda pilihan tapi kita tetap bersatu,” ujarnya.

“Tetapi, KPU tidak bisa bekerja sendiri. KPU harus mendapat dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk LSM KAKI,”sambungnya.

“Oleh karena itu, KPU meminta kalian menyerukan kepada masyarakat untuk menjamin dan menjaga Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, damai, demokratis, dan berintegritas” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.