Purna Tugas, Kasi Humas Polres Banjarbaru Bakal Fokus Geluti Dunia Olahraga

0

SELAMA 37 tahun bertugas di Institusi Kepolisian, Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Banjarbaru, Kompol Tajudin Noor resmi purna tugas, Kamis (4/5/2023).

KOMPOL Tajudin bercerita sejak dirinya lulus dari Akademi Kepolisian tahun 1986 silam, dirinya bertugas di Polres Hulu Sungai Utara selama 18 tahun. Yang kemudian pada tahun 2004 dipindah tugaskan ke Polairud Polda Kalsel dan 2006 pindah tugas ke Polres Banjarbaru.

“Selama 37 tahun mengabdi, banyak suka duka yang sudah dilalui selama menjadi polisi. Mulai banyaknya tugas, harus meninggalkan keluarga, hingga mempertaruhkan nyawa saat sedang bertugas,” tutur Kompol Tajudin usai melepas masa baktinya di Lapangan samping Polres Banjarbaru.

BACA : Gagal Mencuri Di RSD Idaman, Pria Asal NTB Diamankan Jajaran Polresta Banjarbaru

“Sukanya, kita dapat hanyak teman dan relasi. Yang paling berkesan juga pernah mempertaruhkan nyawa saat beradu dengan orang tidak waras yang mengamuk di Polsek Amuntai Utara,” tambahnya lagi.

Adapun, Setelah purna tugas di institusi kepolisian Kompol Tajudin mengatakan bahwa dirinya akan lebih memfokuskan dan mengabdikan dirinya pada kegiatan olahraga yang sekarang digelutinya, yakni Judo.

“Kita akan banyak berkecimpung dibidang olahraga terutama judo dan karate serta perwasitan,” jelasnya.

BACA JUGA : Tak Kantongi Izin, Tambang Galian C Di Cempaka Ditutup Polres Banjarbaru

Diketahui, selama menjadi polisi Kompol Tajudin Noor sudah meraih tanda jasa Satya Lencana 8 tahun, Satya lencana 16 tahun, Satya lencana 24 tahun dan Bintang Nararya.

Disela waktunya sebagai polisi, Kompol Tajudin Noor juga aktif di dunia seni bela diri, yakni karateka dan V Inkado, Judoka dan 1 PJSI, Wasit Nasional Karate PB FORKI, pembina/pelatih judo PJSI Kota Banjarbaru.

Hingga tahun 2023 ini, Kompol Tajudin menjabat sebagai Ketua umum Pengrov Inkado Kalsel, Sekretaris Umum PJSI Kota Banjarbaru dan Ketua PBW DPN Perkasa Indonesia Pengprov Kalsel.(jejakrekam) 

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.