Pemilu 2024, PKS Banjarbaru Targetkan 5 Kursi

0

DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru targetkan 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru pada pemilu 2024 mendatang, Rabu (3/5/2023).

KETUA DPC PKS Banjarbaru Arif Suharsono mengatakan dalam kontestasi Pileg di Kota Banjarbaru, PKS menargetkan 5 kursi di DPRD Banjarbaru.

“Target 1 kecamatan 1 kursi. Pada pemilihan legislatif (Pileg) nanti bakal diisi para kandidat diusia produktif,” katanya.

BACA : Sesuai Nomor Urut, PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Pada 8 Mei

Disebutkan Arif, pihaknya menjelang Pemilu 2024 akan  memaksimalkan keanggotaan dan pengurus disetiap kecamatan yang ada di Banjarbaru.

“Kita juga memaksimalkan media sosial dalam berkampanye guna lebih memperkenalkan PKS di mata masyarakat. Dan pastinya lebih menekankan adalah tatap muka,” ujarnya.

Adapun untuk PKS Banjarbaru, Arif menuturkan diisi dengan bacaleg diusia produktif.

BACA JUGA : Mulai 1 Mei, KPU Buka Pendaftaran Bakal Calon DPRD Kalsel

“Relatif (Bacaleg) semua unsur ada di PKS, dari tua sampai muda, dominan diusia produktif. Salah satunya adalah bapak Muhammad Sidik, pensiunan Dinas Pendidikan,” imbuh Arif.

PKS Banjarbaru, ujar Arif juga mendorong legislator petahana untuk tetap terjun pada Pemilu 2024 mendatang. Dimana, tercatat ada dua kader PKS yang duduk di DPRD Banjarbaru, yaitu Ahmad Nur Irsan Finazli dan Nurkhalis Anshari.

“Semua petahana bakal maju di dapil yang sama. Insya Allah, (capaian) 5 kursi itu hasil dari penguatan petahana kita,” pungkasnya.

Untuk pendaftaran bacaleg ke KPU Banjarbaru, dibeberkan Arif pihaknya akan mendaftarkan secara serentak pada tanggal 8 Mei 2023 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.