Posko Terpadu Bandara Syamsuddin Noor Ditutup, OTP Capai 85 Persen

0

MANAJEMEN Angkasa Pura I resmi menutup kegitan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Idul Fitri 1444 H, Selasa (2/5/2023). 

MOMENTUM ini ditandai dengan apel penutupan yang di hadiri oleh stakeholder terkait seperti TNI, POLRI, BASARNAS, BMKG, Perum LPPNPI (Airnav), maskapai penerbangan dan stakeholder lainnya. 

Apel penutupan dipimpin langsung oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Syamsudin Noor Dony Subardono.

BACA: Didominasi Jamaah Umroh, Januari 2023 Bandara Syamsudin Noor Layani 192.118 Penumpang

Dony Subardono mengungkapkan, selama penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Idul Fitri di Bandara Internasional Syamsudin Noor dari 14 April 2023 – 2 Mei 2023 mengalami peningkatan sebanyak 14 persen, dibandingkan periode angkutan mudik lebaran tahun 2022 lalu. 

“Total sebanyak 168.439  penumpang telah dilayani, aktivitas pergerakan  pesawat tumbuh 12 persen dengan total 1.414 movement di banding tahun 2022,” jelas Dony. 

Adapun puncak keberangkatan tertinggi terjadi pada  H-1 atau tanggal 21 April 2023 sebesar 6.887  penumpang dan arus balik terjadi pada H+8 atau tanggal 1 Mei 2023 dengan total kedatangan  6.492 penumpang. 

On Time Performance (OTP) 85 persen dan terbaik nomor 1 dari 15 Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I. Selama masa mudik lebaran tahun 2023, kondisi operasional bandara juga berjalan dengan normal, aman dan terkendali,” ucapnya. 

BACA JUGA: Layanan Baru, Bandara Syamsudin Noor Launching Airport Bus

Dony juga menyampaikan pada masa mudik lebaran Idul Fitri ini juga terjadi  penambahan penerbangan tambahan (ekstra flight) sebanyak 256 penerbangan dengan rute Surabaya, Yogyakarta (YIA) dan Semarang. 

“Kenaikan jumlah traffic dan penumpang ini juga tidak lepas dari adanya liburan panjang saat lebaran dan cuti bersama yang dimajukan oleh pemerintah,” tuturnya. 

Tak lupa dirinya turut mengapresiasi kepada para petugas di lingkungan PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Syamsudin Noor, TNI, POLRI, BASARNAS, BMKG, dan para mitra stakeholder yang membantu kelancaran pelaksanaan Posko Lebaran Idul Fitri.  

“Semoga apa yang kita laksanakan selama kegiatan posko ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas melayani para pengguna jasa kebandar udaraan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.