Peringati Hari Buruh, Paman Birin Komitmen Majukan Banua Dan Sejahterakan Masyarakat

0

MOMENTUM Peringatan Hari Buruh (May Day) Tahun 2023, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin memberikan hadiah umrah kepada 4 orang yang beruntung, di Kawasan Siring 0 KM Banjarmasin, Senin (1/5/2023).

EMPAT orang beruntung tersebut dipilih secara diundi yang sudah disiapkan oleh para panitia.

Selain hadiah umroh bagi empat orang beruntung, Paman Birin ini juga memberikan hadiah tambahan kepada beberapa orang yang beruntung.

Paman Birin mengucapkan, rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh buruh, atas segala dedikasi selama ini. “Buruh memiliki peranan penting, dalam kesuksesan berbagai pembangunan, baik di negara maupun di Banua kita,” ujarnya.

BACA: Peringati Hari Buruh, Rakyat Kalsel Minta Setop Izin Tambang Bermasalah dan Tolak UU Ciptakerja  

“Semoga momentum peringatan hari buruh tahun 2023 ini, dapat memperkuat komitmen kita semua, untuk memajukan Banua, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Paman Birin menuturkan, momentum Hari Buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, menjadi wahana bagi para buruh, untuk menyampaikan aspirasinya, khususnya terkait kesejahteraan dan kondisi terkini yang dihadapi oleh bangsa kita.

“Saya mengharapkan, para buruh dapat bersama-sama, meneguhkan komitmen, untuk memajukan bangsa dan banua yang kita cintai ini,” ucapnya.

Menurutnya, dalam membangun bangsa dan banua ini, tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja, tetapi harus ada kolaborasi, sinergitas, kerjasama, gotong royong dari seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA: Nasib Buruh Di Bawah Bayang-Bayang UU Cipta Kerja, SPSI Banjarmasin Harapkan Perbaikan Regulasi

“Semoga dapat kita maknai sebagai langkah untuk menjadi lebih baik. serta kita dapat mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Sehingga kita dapat terus bekerja, berkreasi, dan berinovasi, serta dapat berkontribusi untuk banua,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan sekaligus ketua pelaksana May Day 2023, Mesdi mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan positif ini.

“Hari buruh merupakan salah satu momentum hari kemenangan bagi para serikat pekerja/serikat buruh khususnya di Kalsel. Untuk itu kita rayakan bersama dengan hal-hal yang positif,” katanya.

Selain liga futsal, dalam memeriahkan May Day 2023, pihaknya juga akan menyelenggarakan senam bersama, donor darah dan bazar murah. “Puncak perayaan May Day 2023 ini kurang lebih diikuti 3.000 pekerja/buruh se Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.