Finalisasi Raperda LKPj, Ini Sejumlah Rekomendasi Pansus III DPRD untuk Pemprov Kalsel

0

PANITIA Khusus (Pansus) III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel melaksanakan rapat finalisasi rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawan Kepala Daerah ( LKPj) Tahun Anggaran 2022 , di Gedung A lantai 4 Ruang Rapat Komisi III , Rabu (2/5/2023).

RAPAT pansus ini merupakan rapat finalisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang LKPj kepala daerah TA 2022 , yang diketuai H. Gusti Abidinsyah, yang dibentuk pada 29 Maret 2022 lalu. Rapat kali ini diikuti juga oleh beberapa anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel lainnya dan staf ahli Pansus.

H. Gusti Abidinsyah menjelaskan bahwa pertemuan rapat finalisasi terkait peraturan daerah tentang LKPj kepala daerah TA 2022 dimaksudkan untuk membahas penyusunan beberapa rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban kepala daerah tahun anggaran 2022.

BACA : Bertransformasi ke KTP Digital, Dewan Kalsel Lakukan Aktivasi IKD

“Ada beberapa hal penting yang jadi masukan dan catatan yang dapat direkomendasikan untuk Pemprov Kalsel  atau dinas-dinas terkait, agar segera dilaksanakan diantaranya adalah persoalan banjir, pertanian, masalah limbah-limbah pertambangan dan perkebunan kelapa sawit,” ucap Abidinsyah

Ada salah satu keinginan kami, lanjutnya, agar pihak Pemprov Kalsel melalui dinas-dinas terkait lebih mengkoordinasikan, mengintegritaskan dan singkronisasi (KIS) harus lebih diperhatikan.

“Supaya sinergitas berjalan walaupun agak sulit tetapi perlu sekali untuk dilaksanakan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sarkani/Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.