Lengkapi Berkas Pendaftaran, Golkar HSU Akan Daftar Ke KPU Di Momen Hari Jadi Kabupaten HSU Ke-71

0

SEJAK dibuka tanggal 1 Mei 2023 hingga hari Selasa (2/5/2023) tidak ada satu pun partai politik yang mendaftarkan kadernya untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

HAL tersebut dibenarkan oleh Ketua KPU Kabupaten HSU Rina Mei Saputri. “Sampai hari kedua, belum ada partai politik yang datang untuk mendaftarkan bakal caleg,” ujarannya.

Disebutkan, KPU HSU telah mengumumkan dan membuka pendaftaran caleg sejak tanggal 1 hingga 14 Mei 2023. “Mungkin partai politik masih mempersiapkan berkas dan persyaratan bakal calon anggota DPRD Kabupaten HSU,” ungkapnya lagi.

BACA: Golkar HSU Masih Tangguh 2024, Pengamat: H Jani Bisa Melangkah Mulus

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten HSU H Sahrujani mengatakan, Partai Golkar belum mendaftarkan calegnya ke KPU HSU karena masih dalam proses persiapan. “Persiapan sekarang sudah 70 persen,” ujarnya kepada wartawan.

Partai Golkar HSU masih melakukan persiapkan kelengkapan berkas, seperti tes kesehatan di RSUD Pambalah Batung Amuntai dan membuat surat Keteragan catatan kepolisian di Polres Hulu Sungai Utara. 

Disinggung target perolehan kursi di DPRD Kabupaten HSU tahun 2024, pihaknya tetap memasang target 12 kursi.

Mantan Ketua DPRD HSU ini, yakin bisa meraih itu. Menurutnya Partai Golkar adalah partai yang susunan pengurus telah mengakar. “Pengurusnya dari kabupaten, kecamatan hingga desa kita miliki,” tuturnya mantap.

“Kami yakin, Partai Golkar bisa menjadi partai pemenang seperti tahun 2019. Yakni Partai Golkar dapat meraih 12 kursi dari ketersediaan 30 kursi di DPRD Kabupaten HSU, ” ucapnya.

BACA JUGA: Terpilih Pimpin Golkar HSU Gantikan Wahid, Sahrujani Usung Misi Pulihkan Simpati Pemilih

Ia menjelaskan, 12 orang incumbent yang duduk di kursi DPRD Kabupaten HSU, tetap mencalonkan, karena memiliki basis yang kuat dan pembinaan yang baik. 

H Sahrujani menyakinkan, bahwa Partai Golkar HSU akan melakukan pendaftaran di momen hari jadi Kabupaten HSU ke-71, yakni tanggal 11 Mei 2023. “Pendaftaran caleg HSU akan didampingi juga Ketua DPRD Provinsi Kalsel, yang juga Sekretaris Golkar Kalsel H Supian HK, Bendahara Golkar Kalsel dan pengurus yang lainnya,” bebernya.

“Kami sendiri tidak  lagi mencalonkan sebagai anggota DPRD Kalsel. Karena kami sudah komitmen. Kami tinggal menunggu hasil pemilu legislatif 2024, bila menjadi partai pemenang, baru melanjutkan agenda selanjutnya, ” ujar mantan Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kalsel ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/05/02/lengkapi-berkas-pendaftaran-golkar-hsu-akan-daftar-ke-kpu-di-momen-hari-jadi-kabupaten-hsu-ke-71/
Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.