Sempat Dilarikan Ke Rumah Sakit, Ketua NPC Kalsel Berpulang

0

INNALILAHI WA INNA ILAIHI RAJI’UN, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan Ahmad Firdaus menghembuskan nafas terakhirnya, Senin (1/5/2023) sekitar pukul 05.17 WITA, di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru. 

DIKETAHUI, sebelum dilarikan ke rumah sakit, H Daus, sapaan akrabnya, sempat mengeluhkan keram di bagian kaki.

“Jam 10 malam kita masih di Sekretariat NPC. Lalu beliau mengeluh keram, kita larikan ke rumah sakit. Beliau langsung dapat perawatan,” ucap Sekretaris NPC Kalsel Sumansyah. 

Perihal sakit, Sumansyah menambahkan yang bersangkutan sebelumnya tidak diketahui menderita sakit. Hanya saja tiga bulan terakhir ia mengaku kerap mengalami sakit kepala.  “Tidak ada sebelumnya beliau sakit, tapi kalau di kantor itu sering sakit kepala,” pungkasnya. 

BACA: Bahas Aturan Pertandingan Hingga Cabor yang Dilombakan, NPC Kalsel Gelar Rakor Persiapan Peparprov

Di lain sisi, pucuk pimpinan NPC Kalsel itu juga dikenal sebagai sosok panutan yang sangat mengayomi dan peduli.  “Sosok yang merangkul serta juga seorang konseptor. Kami sangat berduka dan sangat kehilangan,” tutur Sumansyah dengan mata berbinar-binar. 

Senada dengan Sumansyah, Zailani selaku pengurus NPC Kalsel mengakui dirinya sangat kehilangan sahabat baiknya. “Kehilangan pasti, apalagi almarhum sosok yang sangat perhatian dan mengayomi dengan seluruh keluarga besar NPC Kalsel,” ucapnya kepada jejakrekam.com

Zailani mengungkapkan dirinya terakhir kali bertemu langsung pada saat buka puasa bersama pengurus NPC Kalsel.  “Terakhir ketemu saat buka puasa bersama pengurus di Sekretariat NPC Kalsel. Waktu lebaran Idul Fitri kemarin sempat berkomunikasi hanya melalui pesan Whatsapp. Semoga Almarhum dilapangkan kuburnya dan segala amal ibadah diterima di sisi-Nya,” harapnya.

Hari ini, jenazah disemayamkan di rumah duka dan dikebumikan di salah satu alkah di kawasan Peramuan, Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheilla
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.