DPMPTSPTTK Kabupaten Balangan Luncurkan Inovasi Lantunan Salawat Takwa

0

DINAS Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan, luncurkan inovasi Layanan Berbantuan Perizinan Berusaha Melalui WA Tanpa Batas Waktu “Lantunan Salawat Takwa”.

KEPALA DMPTSPTTK Kabupaten Balangan, Abiji, mengatakan tujuan dibentuknya inovasi Lantunan Salawat Takwa untuk mempermudah para pelaku usaha dalam pengurusan berbagai macam izin berusaha.

Mulai dari tahap persyaratan, prosedur, pendaftaran, tahap izin usaha maupun sampai tahap operasional usaha. “Kita buat inovasi ini guna memberikan kemudahan untuk para pelaku usaha dalam mengurus perizinan,” jelasnya belum lama tadi.

Abiji melanjutkan, inovasi Lantunan Salawat Takwa ini memanfaatkan aplikasi Whatsapp dalam pelayanannya, sehingga memudahkan bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan bantuan perizinan tanpa perlu datang langsung ke Kantor DPMPTSPTTK Kabupaten Balangan tanpa batasan waktu.

“Pelayanan kita laksanakan 24 jam melalui aplikasi Whatsapp melalui nomor 08134910549 dan 081253411389,” lanjutnya.

Ia menambahkan, hasil survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik sangat baik.

Hal ini tentu mampu meningkatkan kinerja para penyelenggara pelayanan publik serta membantu bagi para pelaku usaha dan masyarakat secara finansial, efesien, efektif dan mengurangi biaya operasional.

“Kita juga menghindari adanya calo dalam proses layanan perizinan, karena melalui penyelenggara pelayanan bisa langsung berkoordinasi dengan pelaku usaha,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.