Dirikan Rumah Tahfizh Al Qur’an, H Aftah Ingin Generasi Muda Tak Terjebak Pada Gadget

0

PENGUSAHA Banua H Aftahuddin bersama keluarganya terus berupaya menebar manfaat dalam berbagai bidang.

TERBARU di bidang pendidikan keagamaan, pengusaha yang dikenal sebagai bos sembako ini kembali menebar manfaat dengan mendirikan Rumah Tahfizh Al Qur’an Miftah Firdausi dibawah naungan Yayasan Miftah Firdausi di kawasan Jalan Malkon Temon Banjarmasin.

Peresmian Rumah Tahfizh Al Qur’an Miftah Firdausi sendiri dilakukan secara simbolis, Jumat (28/4/2023). Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor.

BACA : Koperasi Harum Manis Bersatu Gelar Rapat Anggota Tahunan

Disela kegiatan, H Aftahuddin berharap hadirnya Rumah Tahfizh Al Qur’an Miftah Firdausi ini dapat memfasilitasi generasi muda di Kelurahan Sugi Mufti dan Antasan Kecil Timur untuk belajar Al Qur’an secara gratis.

“Kita ingin generasi muda disini bisa belajar Al Qur’an dengan baik untuk bekal mereka di masa depan. Karena kita melihat hari ini banyak generasi muda kita yang malah terjebak pada Gadget,” jelasnya.

Untuk tahap awal rencananya ada 100 orang siswa yang akan belajar Rumah Tahfizh Al Qur’an Miftah Firdausi. Hingga hari ini tercatat sudah ada kurang lebih 57 orang yang mendaftar.

BACA JUGA : Bahan Baku Menipis, Harga Gula Di Kalsel Mulai Meroket  

“Disini selain tempatnya representatif untuk belajar, pengajarnya pun kita pastikan adalah yang terbaik yang diambil dari beberapa pesantren dan lulusan tahfiz Al Qur’an,” tambahnya.

Ke depan karena lahan yang tersedia masih cukup luas, dirinya bersama keluarga berencana mengembangkan TK Al Qur’an di kawasan yang sama.

“Nanti setelah ini jalan cukup baik, baru kita bangun lagi disini untuk TK Al Qur’an,” timpalnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor mengapresiasi hadirnya Rumah Tahfizh Al Qur’an Miftah Firdausi di kawasan Jalan Malkon Temon Banjarmasin.

Dirinya pun berterimakasih kepada H Aftahuddin dan keluarga, karena bisa memfasilitasi generasi muda di kawasan tersebut untuk belajar tahfiz Al Qur’an secara gratis. “Ini tentunya juga sangat membantu Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menjadikan Kota Banjarmasin lebih religius agar sesuai taglinenya, yaitu Banjarmasin Baiman,” pungkasnya.(jejarekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.