2 Kapal Tiba di Pelabuhan Trisakti, Ribuan Pemudik Asal Surabaya Masuk Banjarmasin

0

ARUS balik lebaran Idul Fitri 1444 H dengan moda transportasi kapal laut dimulai kemarin, ada dua kapal yang datang yakni KM Dharma Kartika IX dan KM Niki Sae, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Rabu (26/4/2023).

KASUBAG Umum dan Humas KSOP Kelas 1 Banjarmasin, Deni Hendra Muliadi memgatakan, KM Dharma Kartika IX berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya membawa penumpang sebanyak 928 orang, sementara KM Niki Sae membawa penumpang 58 orang.

“Besok yang akan datang KM Dharma Rucita dengan kapasitas 1.122, berdasarkan data yang sudah ada tiket kapal sudah terjual 686 penumpang, jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena penjualan tiket masih berjalan,” katanya.

BACA : Terjadi Lonjakan Penumpang, Pemudik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemudik dari Banjarmasin menuju Surabaya juga terlihat banyak, “KM Dharma Rucita kembali bertolak ke Surabaya nanti malam dengan membawa penumpang 450 orang, 45 buah kendaraan roda dua dan empat,” paparnya.

Syarifah Jannah warga Banyu Wangi yang bekerja di Kabupaten Tanah Laut mengaku, sebelum lebaran berangkat dari Banjarmasin menuju Surabaya menggunakan pesawat, namun saat balik menggunakan kapal laut.

“Saya balik membawa keluarga sembilan orang, kebetulan disini ada hajatan jadi keluarga dari Jawa banyak yang ikut,” paparnya.

BACA JUGA : Siap Amankan Mudik Lebaran, Ratusan Personel Siap Diturunkan Menjelang Hari Raya Lebaran

Berdasarkan data di Posko Angkutan Laut Lebaran 2023 di Pelabuhan Trisakti, selama arus mudik dan balik tercatat 2.650 penumpang yang tiba di Banjarmasin, sementara yang berangkat ke Surabaya 11.796 penumpang.

Kendaraan roda dua dan empat yang tiba di Banjarmasin 1.670 buah, sementara yang berangkat ke Surabaya 2.602 buah.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.