Haul Datu Kelampayan, Paman Yani Bagikan BBM Gratis untuk Jamaah

0

BERPARTISIPASI dalam peringatan Haul ke-217 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi menyiapkan ratusan liter BBM gratis jenis pertalite bagi jamaah yang ingin menghadiri haul tersebut.

PUNCAK Haul ke-217 Datu Kelampayan digelar di kawasan Desa Dalam Pagar, Kabupaten Banjar, pada Kamis (27/4/2023).

“Ini merupakan bentuk sumbangsih kami selaku anggota dewan bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan relawan Sekenceng Kalsel bagi jamaah yang ingin menghadiri Haul Datu Kelampayan,” kata Paman Yani, Rabu (26/4/2023).

BACA : Dorong Target PAD, Paman Yani Komitmen Sebarluaskan Perda Pajak Daerah

Menurut dia, pertalite gratis ini diperuntukkan bagi jamaah haul dari Kotabaru, Tanah Bumbu, maupun dari Kaltim.

“Semua orang boleh mendapat BBM gratis ini, sesuai dengan kuota yang ada. Setiap kendaraan mendapat minimal 3 liter pertalite dan maksimal 4 liter pertalite,” kata Paman Yani.

Selain membagikan pertalite gratis, pihaknya juga menyediakan rest area bagi masyarakat yang ingin menghadiri haul tersebut.

BACA JUGA : Paman Yani Berikan Penguatan Nilai Ideologi Pancasila Di Desa Serongga

“Lokasinya ada di kawasan sekitar Kantor UPPD Samsat Batulicin. Di rest area disediakan kopi, teh, serta snack bagi masyarakat yang beristirahat,” katanya.

Untuk pengadaan pertalite, pihaknya bekerjasama dengan SPBU yang ada di Tanah Bumbu. “Kami sudah menyiapkan 300 liter pertalite, dan masih bisa ditambah lagi sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.