5 Dari 6 Tahanan Kabur di Rutan Polres Tapin Tertangkap

0

TIM gabungan Polda Kalsel dan Polres Tapin berhasil mengamankan lima dari enam tahanan narkotika yang kabur dari rumah tahanan (Rutan) Polres Tapin.

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, awalnya tim gabungan sudah berhasil mengamankan tiga orang. Sementara tersangka lainnya dilakukan pengepungan di dalam hutan.

“Alhamdulillah baru saja tertangkap lagi dua orang, jadi sudah lima orang berhasil diamankan,” katanya, Selasa (25/4/2023).

BACA : 6 Tahanan Polres Tapin Kabur, Kapolres : Tak Ada Ruang Untuk Lari, Kami Akan Kejar

Enam tahanan tersebut adalah Muhammad Riduan (39 tahun), Irfendi (34 tahun), Suriansyah (37 tahun), Muhyar (36 tahun), Taufik (51 tahun) dan Syarifudin (45 tahun).

Diberitakan sebelumnya, tahanan melarikan diri melalui plafon rutan Polres Tapin Minggu (23/4/2023) dini hari, atas kejadian tersebut Kapolda menurunkan tim untuk membantu Polres Banjar melakukan pengejaran.

Atas kejadian tersebut, Kapolda meminta para Direktur Reserse dan para Kapolres-Kapolresta untuk mengevaluasi mekanisme jaga tahanan, mengecek kondisi rutan masing-masing, “Kejadian serupa tidak boleh terulang di Rumah Tahanan Polisi (RTP) manapun,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.