Masjid Noor Banjarmasin Bagikan Zakat Untuk 250 Mustahiq Dan 5 Panti Asuhan

0

ZAKAT adalah sarana untuk menyucikan diri dan harta. Sebagian dari harta yang kita miliki, ada hak orang-orang yang tak mampu.

SETIAP tahun Badan Amil Zakat (BAZ) Masjid Noor, jalan Pangeran Samudra Banjarmasin, juga melaksanakan tugas mengumpulkan zakat. Dan puncaknya, dilakukan pembagian zakat kepada para mustahiq, pada Jumat (21/4/2023), pukul 20.30 WITA.

H Riduan selaku Ketua Harian Masjid Noor Banjarmasin menjelaskan, penerimaan zakat adalah warga yang bermukim di lingkungan masjid, salah satunya di Gang Penantu. “Pembagian dilakukan oleh Ketua RT, yang sebelumnya sudah mendaftarkan warganya yang akan menerima zakat,” ujarnya.

“Dari data, ada sekitar 250 jiwa dan terbagi dari 5 RT yang menerima zakat, yang masuk dalam lingkungan Masjid Noor,” tuturnya. 

BACA: Masjid Raya Sabilal Muhtadin Kumpulkan Zakat Hingga Ratusan Juta Rupiah, Dari 2.861 Muzakki

Selain itu, disebutkan pula pengurus BAZ Masjid Noor Banjarmasin juga membagikan beras ke lima panti asuhan, yang masing-masing mendapatkan 50 kilogram dan uang pembinaan.

Sementara itu, Sutopo pengurus panti asuhan Rumah Yatim Piatu Yayasan Bahagia di jalan Pulau Laut Banjarmasin, mengucapkan terimakasih kepada BAZ Masjid Noor Banjarmasin.

“Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, tanpa bantuan dari masyarakat rasanya kami tidak mampu,” ucap Sutopo.

“Saat ini Yayasan Bahagia, membina 80 orang. Beberapa diantaranya adalah orang jompo dari masyarakat setempat. Kemudian ada 60 orang anak yatim piatu dan 20 orang yang menginap di tempat ini,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.