Apresiasi Polda Kalsel, Heru Widodo : Masyarakat Jangan Terpecah Belah Karena Perbedaan Politik  

0

ANGGOTA Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Heru Widodo mengapresiasi kinerja Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam (Ditintelkam) dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024 di wilayah Kalsel.

JELANG persiapan Pemilu 2024, saya kira Dit Intelkam Polda Kalsel harus mempersiapkan secara khusus karena sebagai ujung tombak pengamanan di masyarakat,” ujar Heru Widodo yang juga menjabat sebagai LPP Presiden DPW PKB Kalsel, Minggu (2/4/2023) lalu.

Hal penting lainnya, ucap Heru, pihak kepolisian diharapkan dapat mengantisipasi perselisihan atau gejolak-gejolak Pemilu seperti perbedaan pilihan terhadap pasangan calon yang akan berlaga di pesta demokrasi.

BACA : Hadapi Era Disrupsi 4.0, Heru Widodo Ajak Pemuda Harus Menjadi Penggerak Masyarakat

“Saya yakin Dit Intelkam Polda Kalsel sudah siap dan masyarakat secara umum harus menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab untuk sama-sama menjaga kondusifitas di masyarakat. Jangan sampai kita terpecah belah karena perbedaan politik,” jelas politisi muda PKB ini.

Ketum Dewan Pimpinan Nasional Gemasaba ini menambahkan, Dit Intelkam Polda Kalsel ini adalah sebuah pengamanan yang langsung menyentuh masyarakat. “Jadi saya kira citra baik atau buruknya Polda dan Polri ada di Dit Intel karena mereka yang mampu meredam suasana di masyarakat,” katanya.

Selain itu, secara khusus ia pun mengapresiasi kinerja yang sudah dilaksanakan Dit Intelkam Polda Kalsel dalam mengamankan kekhusyukkan bulan Ramadhan.  “Khusus bulan suci Ramadhan alhamdulillah di Kalsel berjalan kondusif bahkan tidak ada tindakan kriminal yang menjadi sorotan masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.