Persoalan Infrastruktur Hingga Bau Limbah dari LP Jadi Aspirasi Warga di Reses Samosir

0

KETUA Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Saut Nathan Samosir, melaksanakan reses pertamanya bersama masyarakat Kelurahan Pelambuan, Jumat (14/4/2023) di Kedai 99 Trisakti, Banjarmasin Barat.

“ADA sekitar 100 orang yang hadir, dan jumlah tersebut sesuai target dari sekretariat,” ucap Owner PT Lintas Jawa Group ini.

Dalam reses tersebut ada beberapa hal yang disampaikan masyarakat kelurahan Pelambuan, pertama terkait permasalahan akses jalan seperti gang yang terendam apabila hujan sehingga masyarakat minta jalan ditinggikan.

BACA : Sambangi Korban Kebakaran Di Banyiur, SN Samosir Serahkan Bantuan

“Yang kedua laporan masalah pembuangan limbah dari Lembaga Pemasyarakatan, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap bagi masyarakat RT 2 sampai RT 6. Bahkan katanya ini sudah disurati ke Dinas Lingkungan Hidup, tapi sampai sekarang masih belum ada tindak lanjut,” ujar Samosir.

Ia pun berencana melakukan peninjauan langsung ke lapangan, terkait apa yang menjadi keluhan masyarakat tersebut. Agenda Reses nanti rencananya masih dilakukan di 2 kelurahan lagi.

“Setelah itu akan kita tindak lanjuti, apa solusinya dengan Dinas Lingkungan Hidup dan berbagai aduan permasalahan akan tetap kita bawa ke dalam rapat Komisi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.