Kunjungi Kalsel, Wapres Ma’ruf Amin Shalat Tarawih di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru

0

WAKIL Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin kembali menyambangi Bumi Lambung Mangkurat, Senin (10/4/2023)

DISELA kunjungannya, Wapres RI menyempatkan mengikuti salat Tarawih dan menyampaikan Tausiyah di Masjid Agung Al Munawwarah, Banjarbaru.

Tausiyah yang dibawakan orang nomor dua di Indonesia itu perihal pentingnya malam Lailatul Qadar pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan.

BACA : Pertumbuhan Ekonomi Banjarbaru Capai Angka 7,93 Persen Buat Presiden Jokowi Terkejut

“Tidak dijelaskan oleh Allah dimana letaknya istimewa Lailatul Qadar. Maksudnya adalah agar terus mencari (Lailatul Qadar) selama bulan Ramadhan. Yang ada di 10 hari terakhir bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Wapres RI juga mengajak jemaah Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, untuk dapat memanfaatkan 10 hari terakhir bulan Ramadhan mencari Lailatul Qadar.

Sementara itu, salah satu jemaah yang mengikuti salat Tarawih, Fadlan mengaku bersyukur berkesempatan mendengarkan tausiyah dari Wapres RI di sela kunjungannya ke Kalsel.

BACA JUGA :  Ditopang 4 Komponen Pendukung, Pertumbuhan Ekonomi Banjarbaru Melejit Di 2022  

“Bagus sekali, Wapres mengajak warga untuk tidak lelah dalam mencari keberkahan dari malam Lailatul Qadar, itu jadi penyemangat bagi umat muslim, mengingat beliau adalah salah satu sesepuh dari para ulama di Indonesia,” pungkas Fadlan.

Diketahui, Selain menyambangi Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, Wapres RI dijadwalkan akan mengunjungi Mal Pelayanan Terpadu (MPP) Banjarbaru pada Selasa (11/4/2023) pagi, dilanjutkan dengan membuka Kalsel Halal Fair 2023 di Banjarmasin pada siang harinya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.