Siap Amankan Bulan Suci Ramadhan, Polres Banjar Imbau Warga Untuk Tetap Waspada

0

SELAMA Ramadhan Polres Banjar rutin menggelar kegiatan patroli dan pengamanan, melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yakni patroli mobile di lingkungan pemukiman penduduk.

HAL itu diungkapkan Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat melalui Kasi Humas AKP Suwarji kepada jejakrekam.com pada Rabu (5/4/2023).

Kegiatan tersebut, ujar AKP Suwarji sebagai bentuk keamanan, kenyamanan dan kekhusyuan masyarakat dalam beribadah selama bulan suci Ramadhan. “Kegiatan patroli ini berlangsunh pada jam-jam rawan seperti saat rumah ditinggalkan sholat tarawih ke masjid, langgar atau mushola,” ucap AKP Suwarji.

Tak hanya patroli, AKP Suwarji membeberkan anggota Polres Banjar sudah di ploting untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada lokasi-lokasi tempat ibadah sebelum, saat, hingga kegiatan sholat tarawih usai.

BACA: Imbauan Untuk Tidak Bermain Dan Menjual Petasan

“Begitupun pada lokasi pasar wadai atau tempat jual beli makanan dan jajanan untuk persiapan berbuka puasa, anggota Polres Banjar sudah terploting untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” tuturnya.

Meski demikian, dirinya mengimbau kepada masyarakat ketika saat akan meninggalkan rumah, agar dicek kembali kompor, peralatan yang berhubungan dengan listrik, dan ledeng untuk dipastikan sudah mati. Begitupun pintu dan jendela rumah pastikan sudah terkunci, bila memungkinkan ada salah seorang yang tinggal untuk menunggu rumah.

“Diimbau juga kepada masyarakat sebelum bepergian cek kelengkapan diri seperti surat surat KTP, SIM, STNK, dan lain-lain jangan sampai tertinggal. Cek juga kendaraan bermotor sekira aman dan nyaman dalam berkendara di jalan raya, seperti tekanan angin roda, rem, lampu-lampu kendaraan, tetap gunakan helm pengaman standar SNI dan gunakan sabuk pengaman, serta taati aturan berlalu lintas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.