Sempurnakan Program Prioritas, Aditya Mufti Berkomitmen Membangun Kota Banjarbaru

0

DALAM rangka silaturahmi sekaligus penyaluran dana hibah ke tempat ibadah (masjid, langgar dan mushola), Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin sambangi Masjid Ar-Rahman Komplek Sukarelawan Permai I Blok C, Jl Bina Permata RT 45, RW 10, Kelurahan Loktabat Utara, Senin (3/4/2023) sore.

TIDAK hanya menyalurkan bantuan untuk tempat ibadah yang ada di Kecamatan Banjarbaru Utara, Aditya juga meresmikan Masjid Ar-Rahman, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Aditya menyampaikan komitmennya untuk membangun Kota Banjarbaru, dengan terus menyempurnakan program-program prioritas.

Diantara program prioritas yang di maksud antara lain, RT Mandiri dan Urban Farming untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemudian Homecare untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, dan untuk mewujudkan Banjarbaru menjadi Kota yang agamis, serta Pemkot Banjarbaru menjalankan program Dauroh.

BACA: Banjarbaru Dinobatkan Sebagai 15 Kota Terbaik se-Indonesia Program I-SIM for Cities

Dauroh merupakan program yang diperuntukan bagi alim ulama atau guru agama di tingkat kelurahan maupun kecamatan, untuk belajar di Darul Musthafa Kota Tarim Hadramaut Yaman. Dan nanti membaginya ke masyarakat, dengan biaya seluruhnya ditanggung Pemkot Banjarbaru.

Aditya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan Kota Banjarbaru. “Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat Banjarbaru, yang selama ini telah berkerjasama, berpartisipasi, dan memberikan dukungannya demi kelancaran proses pembangunan di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Diketahui Pemerintah Kota Banjarbaru sebelumnya juga telah menjalankan program beasiswa keagamaan untuk santri belajar ke luar negeri dalam jenjang S1 dan S2, bagi warga Kota Banjarbaru yang berprestasi ataupun tidak mampu.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.