Alunan Merdu Syekh Asal Al Banjari Bikin Shalat Tarawih di Masjid Agung Miftahul Ihsan Terasa Berbeda

0

ULAMA muda lulusan Madinah, Syekh Asal Syu’bah Al Makki Al Banjari menjadi imam shalat Tarawih di Masjid Agung Miftahul Ihsan, Banjarmasin, di malam kelima bulan Ramadhan, Minggu (26/3/2023) malam.

LANTUNAN ayat-ayat suci Alquran yang dibawakan Imam Masjid Bin Laden, Mekkah, Arab Saudi ini benar-benar menjadikan magnet bagi jamaah untuk memadati masjid yang berada di pusat kota di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin.

Walikota Ibnu Sina bersama sejumlah pejabatnya ikut menjadi makmum dalam shalat Isya dilanjutkan dengan shalat Tarawih yang diimami Syekh Asal Al Banjari.

Sebagai penghapal Alquran, ulama muda yang juga menjadi imam shalat di Madinah, Kota Nabi SAW itu membawa suasana laiknya di shalat malam khas Madinah dan Mekkah Mukarramah, Arab Saudi.

BACA : Syekh Asal Syu’bah, Imam Masjid Bin Laden Saudi Arabia Ingin Pulang Kampung

Terbukti, shaf-shaf di Masjid Agung Miftahul Ihsan dipenuhi para jamaah. Mereka berharap keberkahan bulan Ramadhan dan ridha dari Allah SWT. Terlebih lagi, hampir dua tahun ketika pandemi Covid-19, suasana kebersamaan dalam shalat Tarawih sempat tak dirasakan warga Banjarmasin.

“Syekh Asal Al Banjari sengaja datang ke Banjarmasin sekaligus mengimami shalat Tarawih ini, karena ingin bersilaturahmi dengan warga Banjarmasin,” ucap Walikota Ibnu Sina kepada jejakrekam.com, Minggu (26/3/2023).

Di mata Ibnu Sina, sebagai ulama muda dan hafiz quran lulusan Mekkah dan Madinah, sosok Syekh Asal sudah dikenal masyarakat Banjarmasin khususnya Kalsel, saat videonya membaca ayat-ayat suci Alquran dengan muratal khas Mekkah sempat viral beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Syekh Asal Al Banjary Lantunkan Ayat Suci, Ustadz Arifin Ilham Ingatkan Kematian

“Kita berharap bulan Ramadhan yang penuh keberkahan dan sejuta hikmah ini bisa meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. Apalagi, dengan hadirnya Syekh Asal Al Banjari, tentu suasana shalat Tarawih akan berbeda dengan biasanya,” beber Ibnu Sina.

Usai shalat Tarawih, Syekh Asal Al Banjari pun menjadi rebutan jamaah untuk bisa berfoto bersama.

Suriansyah, jamaah shalat Tarawih mengaku ingin sekali bertemu langsung dengan Syekh Asal Al Banjari. Selama ini, Suriansyah mengaku hanya bisa mendengar lantunan ayat-ayat suci yang dibacakan Syekh Asal Al Banjari dari video atau rekaman di kanal YouTube.

BACA JUGA : HKSN Penuh Lautan Manusia, UAS Kagum Banjarmasin Jadi Kota Penghapal Quran

“Sekarang bisa bertatap dan bersalaman langsung dengan Syekh Asal Al Banjari, ada kegembiraan tersendiri bagi saya,” ucap warga Banjarmasin ini.

Suriansyah berdoa agar bisa nanti berangkat umrah atau naik haji ke Tanah Suci Mekkah-Madinah berkah dari bulan Ramadhan nan suci, karena diyakini segala hajat akan dikabulkan oleh Allah SWT.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.