Samakan Persepsi, Pemkot Banjarbaru Gelar Musrenbang RKPD

0

WALIKOTA Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin resmi membuka acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, Selasa (21/3/2023).

DALAM Musrenbang RKPD 2023 ini, Walikota Banjarbaru menyampaikan sebagai bentuk menyamakan persepsi antar stakeholder dalam pembangunan untuk Banjarbaru.

“Sehingga capaian pembangunan seperti tahun 2022, bisa tercapai kembali dengan perencanaan baru di tahun 2023,” ucap Aditya.

BACA : Piala Adipura 2022 Diarak Ke Publik, Walikota Banjarbaru Janji Hijaukan Ibukota Provinsi Kalsel

Aditya bilang, sinergitas kolaborasi dari seluruh pihak yang baik dapat menghasilkan capaian-capaian yang luar biasa. Contohnya ujar Aditya seperti Capaian Indeks Ekonomi tertinggi yang berhasil ditoreh Kota Banjarbaru.

“Ditahun 2022 IPM Kota Banjarbaru juga naik, kemudian Indeks Kemiskinan Kota Banjarbaru alami penurunan sekian persen. Hal itu merupakan kemajuan yang sangat bagus dan wajib dipertahankan sehingga masyarakat Banjarbaru benar-benar sejahtera,” tutur orang nomor satu di Banjarbaru.

Perihal fokus pembahasan dalam Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini, ujar Aditya yakni genangan banjir dan kasus stunting yang masih tinggi di Banjarbaru.

BACA JUGA : Sandang Status Ibukota Kalsel dan Penyangga IKN, Raperda RTRW Banjarbaru Disesuaikan

“Dengan adanya Musrenbang RKPD ini kita berharap adanya masukan-masukan terkait dengan pembangunan di Kota Banjarbaru, hingga penyelesaian yang masih menjadi PR kita bersama. Termasuk penyelesaian masalah yang ada di Banjarbaru, seperti adanya titik genangan, stunting dan lain-lain yang harus kita benahi bersama,” jelasnya.

Dengan Musrenbang RKPD tahun 2023 ini, bentuk menyusun peta perencanaan pembangunan Banjarbaru ke depannya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.