Libur Sekolah Tiba, Disdik Banjarbaru Minta Satuan Pendidikan Kuatkan Karakter Anak Didik  

0

DINAS Pendidikan Kota Banjarbaru keluarkan surat edaran pelaksanaan Kegiatan Akhir Tahun Pelajaran 2022/2023 di Satuan Pendidikan se-Kota Banjarbaru.

DALAM surat edaran bernomor 090/0774/P2TK/Disdik tersebut, libur sekolah jatuh pada 22 Maret-21 April 2023. Lalu disambung libur Idul Fitri hingga 24-29 April 2023.

“Libur Ramadhan kali ini bertepatan dengan libur semester,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Deddy Sutoyo kepada jejakrekam.com, Selasa (21/3/2023).

BACA : 127 Anak Sekolah Terdampak Banjir, Disdik Banjarbaru Salurkan Peralatan Belajar

Deddy menerangkan, satuan pendidikan dapat memanfaatkan libur Ramadhan untuk pelaksanaan kegiatan penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik berupa kegiatan pesantren Ramadhan, pesantren kilat, dan lainnya yang mendukung pengembangan profil pelajar pancasila.

“Untuk waktu penyelenggaraan pesantren Ramadhan sendiri bisa disesuaikan dengan kebijakan masing-masing sekolah,” ucapnya

Adapun perihal kegiatan pesantren Ramadhan dilakukan dalam bentuk praktik dan pendalaman materi keagamaan seperti tadarus Al-Quran yang melibatkan seluruh dewan guru dan sesuai penugasan oleh Kepala Sekolah.

BACA JUGA : Bak ‘Rumah Hantu’, Gedung SPNF SKB Gunung Kupang Disdik Banjarbaru Lama Tak Dipakai Lagi

“Bagi siswa, kegiatan Ramadhan dapat berupa penyampaian laporan kegiatan melalui kartu atau jurnal kegiatan selama pelaksanaan ibadah Ramadhan,” katanya.

Lebih lanjut, Deddy menekankan agar setiap guru dan tenaga pengajar tetap datang ke sekolah. “Untuk guru, tidak ada libur,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/03/22/libur-sekolah-tiba-disdik-banjarbaru-minta-satuan-pendidikan-kuatkan-karakter-anak-didik/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.