Jadi Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat, Paman Birin Raih Penghargaan Baznas

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor (Paman Birin) menerima penghargaan Baznas Award 2023 kategori Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat.

PENGHARGAAN bergengsi ini diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat diterima langsung oleh Paman Birin, di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Dengan adanya penghargaan itu, Paman Birin berharap Baznas Kalsel terus membumikan keutamaan berzakat, serta dapat menanamkan budaya berzakat untuk seluruh umat Islam di Banua yang bergelar Kalsel Babussalam.

“Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan penerimaan zakat serta Baznas Kalsel dapat mengelolanya dengan lebih baik lagi,” ujar Paman Birin.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Kalsel H Ilhamsyah Safari, mengatakan penghargaan yang diterima Paman Birin sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat, tidak lepas dari perhatian dan dukungan dari Paman Birin selama ini.

“Alhamdulillah, berkat perhatian dan dukungan Paman Birin, untuk kedua kalinya Paman Birin meraih Baznas Award. Tahun ini, beliau diberi penghargaan sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat,” ucap Ilhamsyah Safari.

Menurut dia, setia tahun, Paman Birin memberi contoh keteladanan dalam membayar zakat melalui Baznas. Hal ini mampu memotivasi dan mendorong masyarakat menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas.

“Kami ucapkan terma kasih kepada Paman Birin serta stakeholder yang turut mendukung dan mendorong kebangkitan zakat di Kalsel, serta mendukung pengelolaan zakat oleh Baznas Kalsel,” tuturnya.

Atas dukungan itu, Ilhamsyah Safari menyebut bahwa Baznas Kalsel juga berhasil meraih 4 penghargaan dalam Baznas Award 2023.

Dalam Baznas Award 2023 hadir sejumlah ulama dan tokoh Indonesia juga meraih penghargaan dalam Baznas Award 2023. Seperti Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, KH Said Aqil Siroj, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.