Usai Kompol Dese Yulianti, Kini Giliran Perwira Polda Kalsel; Kompol Mohammad Fihim Raih Titel Doktor

0

USAI Kompol Dese Yulianti yang meraih titel doktor (s3) ilmu administrasi dari Unversitas 17 Agustus (Untag) Surabaya, kini di jajaran perwira Polda Kalimantan Selatan diisi anggotanya bergelar doktor.

KOMPOL Dese Yulianti saat ini menjabat Kasubdit Keamanan Keselamatan (Kamsel) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel mengangkat soal Strategi Pengelolaan Kawasan Kumuh di Banjarmasin dalam disertasi hingga meraih predikat cumlaude pada Sabtu (25/2/2023) lalu.

Kini, giliran Kompol Mohammad Fihim berhasil menuntaskan studi doktoral ilmu hukum di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Kompol Mohammad Fihim merupakan Kasubbid Provos Bidang Propam Polda Kalsel ini meraih penghargaan sebagai wisudawan terbaik II pada program doktor ilmu hukum lulusan Unissula Semarang dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,93.

BACA : Wakapolres Banjar Lulus Doktor Hukum Dengan Predikat Summa Cumlaude

Kompol Fihim menghasilkan karya ilmiah disertasi berjudul “Rekonstruksi Regulasi Kewenangan Penyadapan dalam Rangka Perlindungan Hak Asasi Manusia Berbasis Nilai Keadilan” di hadapan para penguji dan promotor di Unissula Semarang.

Hingga, Kompol Fihim resmi menyandang gelar doktor setelah mengikuti prosesi wisuda periode ke-85 tahun akademik 2022-2023 pada Kamis (15/3/2023) lalu di Semarang.

BACA JUGA : Raih Doktor Cum Laude Dari Unissula Semarang, Pazri Sukses Pertahankan Disertasi Di Hadapan Tim Penguji

“Alhamdulillah, saya lulus terbaik kedua. Sebuah perjuangan belajar yang terbayarkan dengan hasil terbaik, tim penguji ketika itu langsung dipimpin Rektor Unissula Prof Gunarto, sebagai ketua sidang dan anggota penguji Dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Bambang Tri Bawono,” beber Kompol Fihim kepada awak media di Banjarmasin, Senin (20/3/2023).

Mantan Wakapolres Banjar ini mendorong agar kolegannya sesama anggotas Polri, khususnya di Polda Kalsel untuk terus semangat mengejar mimpi dalam dunia pendidikan akademik. Tentu saja, selain  prestasi di bidang tugas kepolisian.

BACA JUGA : Kisah Dua Sahabat; Subhan-Hilman yang Raih Doktor Hukum Konstruksi dengan Cum Laude

“Semoga sebagai insan Bhayangkara kita bisa  berguna buat anggota, masyarakat, institusi Polri dan Banua Kalimantan Selatan. Ini demi mendukung pembangunan daerah dan program nasional pada umumnya,” ucap alumnus Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri angkatan 2003 ini.

Fakultas Hukum Unissula merupakan salah satu fakultas terbaik di Indonesia yang memiliki empat program studi, yakni S1 Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Hukum, S2 Kenotarian, dan Program Doktor (S3) Ilmu Hukum dan semua terakreditasi A (unggul).(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.