Sudah Tak Layak, Bupati Banjar Minta Sejumlah Baliho di Papan Reklame Dicabut

0

MENYAMBUT datangnya bulan suci Ramadan 1444 H, Bupati Banjar H Saidi Mansyur instruksikan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar untuk mengosongkan baliho yang ada di papan reklame di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

SAIDI menuturkan terkait baliho yang diisi imbauan oleh beberapa dinas, disarankan untuk koordinasi dulu dengan DKISP sebelum dilaporkan DKISP kepadanya.

“Yang sudah tidak aktif lagi dicabut, kita harus update, milik dinas ada beberapa yang perlu gambar dan tidak perlu bergambar, Kominfo nanti  koordinasi dengan bupati,” ucapnya, Senin (20/3/2023).

BACA : Ada Telur Hingga Minyak Goreng,  Bupati Banjar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Selain di sepanjang jalan Ahmad Yani, Saidi juga meminta untuk melepas baliho yang sudah tidak layak di kawasan CBS, Alun Alun dan pasar.

Sementara masukan yang ia dapat dari Camat Martapura Barat tentang pelayanan kesehatan dibangunnya puskesmas baru pada lahan aset Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes) diminta untuk koordinasi mutasi aset, agar lahan bisa dimanfaatkan maksimal.

Sementara itu, Kepala Disdik Banjar Liana Penny mengatakan dilahan 2 hektare aset Disdik tersebut sudah dibangun SMA 3 Martapura oleh pihak Provinsi Kalsel.

BACA JUGA : Buka Diklat, Bupati Saidi Mansyur Minta Bendahara Tingkatkan Kualitas Dan Profesionalitas

“Namun masih bisa dibangun SMKN atau puskesmas baru jika nantinya memang diperlukan,” imbuhnya.

Diketahui pada rakoor tersebut Saidi Mansyur juga meminta laporan dari beberapa SKPD terkait bantuan bagi para korban banjir, kondisi terkini banjir, paskibraka, tindak lanjut jembatan di Aluh Aluh, serta kegiatan keagamaan yang dimaksud BPKP yang tidak termasuk dalam indikator kinerja yang harus dibetulkan sehingga visi Manis bisa terealisasi.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.