Kick Off Siska Ku Intip, Paman Birin: Kalsel Penyangga Pangan IKN

0

KICK off program Sistem Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma (Siska Ku Intip) yang digagas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, telah dilakukan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Desa Jombang, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu pada Sabtu (18/3/2023).

PAMAN Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini, menyambut gembira, program andalan Kalsel ini menjadi proyek percontohan skala nasional.

Beliau menyebut, kedatangan Menteri Pertanian ke Banua membawa angin segar untuk kemajuan perkebunan maupun peternakan. “Harus ada yang dahsyat, karena ibu kota negara (IKN) akan pindah ke Kalimantan Timur. Tentunya Kalsel siap menjadi salah satu penyangga pangan IKN,” kata Paman Birin.

BACA: Bermula Dari Program Si Komandan, Siska Ku Intip Jadi Yang Pertama Di Indonesia

Paman Birin juga mengaku siap dan mendukung keinginan Menteri Pertanian untuk meningkatkan populasi sapi. “Tentunya kita akan terus kembangkan,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Hj Suparmi mengucapkan terima kasih atas dukungan peningkatan populasi sapi di klaster PT Buana Karya Bakti. Menurutnya, salah satu tujuan kick off Siska Ku Intip adalah dukungan dari pemerintah pusat terhadap percepatan pengembangan sapi potong di Banua.

Pada kick off ini, Paman Birin menyerahkan penghargaan kepada perusahaan yang telah mengimplementasikan program Siska Ku Intip tahun 2022. Selain itu juga diserahkan bantuan berupa sapi jantan dan program KUR sebesar Rp 1,4 miliar kepada 36 anggota klaster yang diserahkan Mentan Syahrul Yasin Limpo.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.