Asah Keterampilan, DKR Banjarbaru Selatan Gelar Perkemahan Raimuna Ranting Penegak

0

DEWAN Kerja Ranting (DKR) Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru menghelat perkemahan Raimuna Ranting Penegak di Lapangan SDN 2 Loktabat Utara Kota Banjarbaru, Sabtu (18/3/2023).

DIIKUTI sejumlah sangga masing-masing gugus depan se-Kecamatan Banjarbaru Selatan, Raimuna digelar dua hari yakni pada 18-19 Maret 2023.

Ketua Kwartir Ranting Banjarbaru Selatan Daryanta, menuturkan tujuan Raimuna Ranting tersebut sebagai ajang silaturahmi antar anggota penegak sekaligus mengasah keterampilan.

BACA : Hj Raudatul Jannah Dilantik Jadi Ketua Kwarda Pramuka Kalsel

“Mengasah keterampilan masing-masing individu hingga memiliki prestasi di teknik kepramukaan serta melatih jiwa mandiri anggota penegak,” ucapnya kepada jejakrekam.com.

Daryanta juga menyampaikan dalam perhelatan Raimuna Ranting yang dihelat setiap 5 tahun sekali ini disajikan pula beragam lomba.

“Diisi lomba Mading 3 Dimensi tentang ajakan stop membuli, kemudian ada lomba Teknologi Tepat Guna Infiltrasi air, kemudian ada wide game,” jelasnya.

Hasil dari raimuna ini, ujar Daryanta nantinya para penegak akan dipilih secara individu untuk mewakili ranting Banjarbaru Selatan ketingkat Cabang yakni Raicab Banjarbaru.

“Semoga para penegak lebih rajin melaksanakan latihan kepramukaan di sangga masing-masing, lebih terampil, mandiri untuk menghidupkan pramuka di Banjarbaru Selatan khususnya,” harapnya.

Sementara itu salah satu peserta yang mengikuti raimuna ranting Banjarbaru Selatan, Yuditya dari gugus depan SMAN 1 Banjarbaru menyampaikan dirinya bersama kawan-kawan sangat bersemangat mengikuti kegiatan.

“Alhamdulillah kita diberi kesempatan mengikuti kegiatan Raimuna Ranting ini. Apalagi ini pertamakalinya kami mengikuti perkemahan diluar sekolah. Selain mengasah keterampilan kita juga bertemu teman-teman baru dari sekolah lainnya,” ujarnya penuh antusias.

Yuditya berharap kedepannya kegiatan pramuka bisa terus eksis dan semakin kreatif.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.