Warga dan Pedagang Pasar Rakyat Tanjung Berebut Jabat Tangan dengan Presiden Jokowi

0

MEMANTAU harga sembako di Pasar Rakyat Tanjung, Kabupaten Tabalong dibangun dengan dana tugas pembantuan (TP) tahun 2022 Kementerian Perdagangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut hangat warga.

BEGITU mobil Kepresidenan yang ditumpangi Jokowi di depan Pasar Rakyat, Jalan Putri Zaleha, Kota Tanjung, Kabupten Tabalong, langsung dikerubungi warga dan para pedagang untuk bertatap muka serta bersalaman dengan orang nomor satu di republik ini, Jumat (17/3/2023).

“Menjelang Ramadhan, harga bahan pokok di Pasar Rakyat ini semuanya stabil, baik itu cabai, bawang merah dan beberapa komoditas lainnya,” ujar Jokowi kepada awak media.

Tampak mendampingi Jokowi, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dengan pengawalan ketat Paspampres.

Jokowi terlihat tersenyum ketika Menhan Prabowo Subianto dipeluk oleh seorang emak-emak yang ada di Pasar Rakyat Tanjung ini. Emak-emak yang diketahui bernama Siti merupakan seorang pedagang Pasar Rakyat Tanjung.

BACA : Didampingi Prabowo, Jokowi Ungkap Alasan Bangun IKN Nusantara Demi Pembangunan Tak Jawa-Sentris

Dalam kunjungan ke Pasar Rakyat Tanjung ini, Jokowi juga membagikan kaos bergambakan dirinya kepada masyarakat yang ada di pasar. Sesekali Jokowi juga melempar kaos berwarna hitam tersebut kekerumunan masyarakat.

Usai mengunjungi pasar, Jokowi bersama rombongan meresmikan jalan baru bernama Jalan Nan Sarunai di Tanjung Selatan, Kecamatan Murung Pudak Tabalong. Usai peresmian, Presiden dan rombongan akan kembali menuju Kota Banjarbaru dengan menggunakan pesawat ATR Pelita Air melalui Bandar Udara Warukin.

BACA JUGA : Dipeluk Emak-Emak Saat Kunjungi Pasar Tanjung, Prabowo Subianto Didoakan Jadi Presiden 

Di Kota Banjarbaru, Presiden terlebih dahulu melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung Al Munawarrah, Mrtapura. Berikutnya, meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula. Presiden dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada Jumat (17/3/2023) sore.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.