Peringati HUT Ke-73 Satpol PP, Bupati H Nadalsyah Ingatkan Iklim Investasi

0

RATUSAN ASN Pemkab Barito Utara,  telah melaksanakan apel memperingati HUT Ke-73 Satpol PP dan HUT Ke-61 Satlinmas. Acara  juga  dirangkaikan dengan pengambilan sumpah janji PNS serta penyerahan SK Kenaikan Pangkat, di halaman kantor bupati, Jumat (17/3/2023).

BUPATI H Nadalsyah mengatakan, apel yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan,  dan hari ini merupakan kegiatan rutinitas dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin. Selain itu apel juga sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Lebih  penting adalah untuk menjalin komonikasi dan silaturahmi antar PNS/ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Menurut H Nadalsyah, apel gabungan yang dilaksanakan hari ini adalah apel gabungan perdana, setelah beberapa tahun tidak  melaksanakan, dikarenakan situasi dan kondisi wabah virus covid-19.

BACA: Dikunjungi Kapolda Kalteng, Bupati Barito Utara Ungkap Iklim Investasi Daerah Meningkat

Dikatakannya, awal bulan ini, tepatnya 1 Maret secara nasional, diselenggarakan upacara memperingati HUT Satpol PP dan Satlinmas. 

Oleh karena itu, H Nadalsyah mengapresiasi dan bangga kepada seluruh jajaran Satpol PP, Satlinmas atas dedikasi dan pengabdian dalam mengemban tugas. Terutama dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa aman, tertib, tentram, dan kondusif kepada masyarakat.

Dikatakannya, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindung Masyarakat telah mengambil peran yang sangat strategis dalam dinamika pelaksanaan pembangunan nasional pada umumnya dan  pembangunan Barito Utara pada khususnya. 

“Saya berpesan pada Satuan Polisi Pamong Praja untuk meningkatkan profesionalisme dan integritas demi mewujudkan wilayah tertib, aman, dan ramah investasi,” ucapnya.

BACA JUGA: Rayakan Ultah ke-58 Tahun, Bupati Barito Utara Nadalsyah Gelar Malam Ramah Tamah

Selain itu, Satpol PP juga turut menjaga iklim investasi di daerah sangat penting di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini, ketika semua Negara dibelahan dunia menghadapi kemungkinan terjadinya resesi ekonomi.

Nadalsyah memaparkan, saat dilaksanakan rakornas kepala daerah bulan Januari lalu, Presiden RI Joko Widodo mengamanatkan kepada seluruh pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota bersama forkopimdanya harus bisa menarik investasi. Karena investor akan masuk jika suasana aman, ketertiban terkendali dan masyarakat kondusif.

Oleh sebab itu peran Satpol PP dan Satlinmas sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas tersebut. Untuk itu diperlukan penguatan profesionalisme dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk investasi.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.