Ingatkan Inflasi Jelang Ramadhan, Gubernur Kalteng Singgung Soal Penanganan Karhutla 2023

0

WAKIL Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri kegiatan rapat koordinasi (rakor) high level meeting tim pengendalian Inflasi daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan digitalisasi daerah (TP2DD).

RAKOR ini juga membahas soal penanganan karhutla Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 dibuka secara langsung Gubernur Sugianto Sabran di Palangka Raya, Rabu (15/3/2023)

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung pengendalian inflasi di Kalteng, khususnya TPID dan Satgas Pangan.

“Inflasi di Kalimantan Tengah sempat tinggi di akhir tahun 2022, tapi sepanjang tahun 2023 ini terus membaik. Inflasi  gabungan pada Februari 2023 tercatat sebesar 5,94 persen (yoy), urutan ke-15 nasional,” beber Sugianto.

BACA : Instruksi Penerbitan Angkutan Over Kapasitas oleh Gubernur Kalteng

Mantan anggota DPR RI ini mengungkapkan keberhasilan itu tidak lepas dari kerja keras dan upaya seluruh stakeholders. Mulai digelarnya operasi pasar murah dan pasar penyeimbang, sidak pasar, gertam babe, hingga menjalin kerja sama antar daerah.

“Jelang bulan Ramadhan dan lebaran tahun ini, perlu diantiasipai kenaikan harga bahan pokok. Saya minta seluruh bupati dan walikota bersama Forkopimda siap siaga, termasuk menghadapi karhutla tahun 2023. Carannya, dengan memantapkan kesiapan SDM, sarana prasarana, dan anggaran,” beber Sugianto.

BACA JUGA : Khawatir Imbas Inflasi Sampit-Palangka Raya ke Muara Teweh, Bupati Nadalsyah Kumpulkan Anak Buahnya

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mendukung langkah strategis pembangunan lainnya diambil Pemprov Kalteng.

Menurut dia, digitalisasi diharapkan memacu percepatan pembangunan, pertumbuhan perekonomian, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terkhusus, di Barito Utara dan wilayah Kalteng, pada umumnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.