Dikunjungi Presiden Jokowi, Bupati Anang Syakhfiani Sebut Jadi Catatan Sejarah bagi Tabalong

0

LAWATAN Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Tabalong merupakan catatan sejarah berharga bagi Bumi Sarabakawa yang kini juga dikenal dengan sematan Bumi Nan Sarunai.

“SEJAK berdiri 57 tahun silam, baru kali ini Kabupaten Tabalong dikunjungi orang nomor satu di negeri ini, yakni Presiden Jokowi,” ucap Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani saat mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Stadion Pembataan, Murung Pudak, Kamis (17/3/2023).

Rencananya, Presiden Jokowi akan menghadiri Muktamar I Rabithah Melayu Banjar serta beberapa agenda lainnya di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Bagi Anang Syakhfiani, kunjungan Presiden Jokowi merupakan penghargaan yang besar dan juga menjadi sejarah bagi masyarakat Tabalong.

Untuk itu, Anang berharap seluruh masyarakat dapat mendukung dan turut menyukseskan kunjungan kerja Presiden RI ke-7 ke Kabupaten Tabalong, sehingga berjalan lancar hingga selesai sesuai dengan rencana.

BACA Tabalong Disemat Bumi Nan Sarunai, Muktamar I Rabithah Melayu Banjar Bakal Dibuka Presiden Jokowi

Dalam kunjungan kerjanya, dijadwalkan Presiden Jokowi akan meninjau dan meresmikan jalan baru yang ada di Kabupaten Tabalong.

Dalam agendanya, Kunker Presiden Jokowi di Kabupaten Tabalong ini meliputi menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar dihalaman Pendopo Bersinar Tanjung dan Istighosah bersama alim ulama dan tokoh masyarakat di Kalsel yang akan diikuti 20.000 masyarakat, Selanjutnya Jokowi juga akan meninjau Pasar Rakyat di Tabalong dan meninjau serta meresmikan Jalan Gren City atau Jalan Nan Sarunai.

BACA JUGA : Buka Muktamar Rabithah Melayu Banjar I 2023 di Tanjung, Presiden Jokowi Diagendakan Bakal Hadir

Diketahui, setelah melakukan kunker di Tabalong, Presiden Jokowi akan bertolak ke Ibukota Kalsel Banjarbaru guna meresmikan SPAM Banjarbakula. Terlebih dulu singgah ke Pasar Astambul, Kabupaten Banjar bertemu para pedagang untuk membagikan bantuan tunai langsung (BLT).(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.