3.649 Personel Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan Presiden Jokowi di Kalsel

0

SEBANYAK 3.649 pasukan disiapkan untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kalimantan Selatan. Hal itu disampaikan Komandan Korem 101/ Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito saat membuka Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (16/3/2023).

“RIBUAN personel gabungan dari unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah dikerahkan untuk pengamanan kunjungan RI 1 di Kalsel. Jumlah personel yang dilibatkan seluruhnya berjumlah 3.649 personel. Terdiri dari TNI sebanyak 1.977 personel, Polri 1.167 personel dan pemerintah daerah sebanyak 505 personel,” ungkapnya.

Jenderal bintang satu ini menambahkan Presiden Jokowi akan mendarat di Bandara Samsyudin Noor pada Kamis (16/3/2023) sore.

BACA : Tak Hanya Buka Muktamar RMB I Di Tabalong, Presiden Jokowi Diagendakan Bakal Kunjungi Martapura-Banjarbaru

“Ada sejumlah titik yang akan dikunjungi Jokowi selama di Kalsel. Di Tabalong ada tiga titik. Kemudian di Banjarbaru area kunjungannya satu titik, dengan kegiatan lain di tiga titik,” beber Brigjen Rudi.

Agenda Jokowi sendiri, difokuskan pada Jumat (17/3/2023) besok. Baik kunjungan di Kabupaten Tabalong, Banjarbaru, maupun Kabupaten Banjar.

“Dengan hari yang sama. Karena hari ini tiba, dan memulai kegiatannya esok hari,” pungkas Brigjen Rudi.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.